Federer dan Nadal Bikin Grup WhatsApp, Siapa Saja Anggotanya?

Rabu, 18 September 2019 14:08 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer (kiri) bersama Rafael Nadal di Wimbledon 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer (kiri) bersama Rafael Nadal di Wimbledon 2019.

INDOSPORT.COM - Meskipun bersaing untuk merebut poin di lapangan, beberapa petenis top dunia ternyata juga berbagi grup obrolan bersama. Seperti diakui oleh petenis asal Swiss Roger Federer, yang mengungkapkan dirinya tergabung dengan grup WhatsApp bersama anggota Tim Eropa dari Piala Laver lainnya.

Bersaing dalam perebutan gelar Grand Slam terbanyak tidak membuat Federer dan Rafael Nadal menjadi rival di luar lapangan. Bahkan, petenis yang baru saja menjuarai AS Terbuka 2019 itu juga tergabung dalam grup obrolan yang sama dengan Federer.

Tak hanya mereka berdua, beberapa petenis lainnya seperti Dominic Thiem yang saat ini berada di peringkat kelima dunia, petenis asal Italia Fabio Fognini serta dua petenis muda Stefanos Tsitsipas dan Alexander Zverev turut tergabung dalam grup tersebut.

Federer juga menambahkan bahwa mereka tergabung dalam grup WhatsApp tiap tahunnya.

“Obrolan tahun lalu tetap ada di sni, dan saya adalah orang yang suka melihat obrolan-obrolan sebelumnya. Saat obrolan lama terhenti kami akan membuat obrolan yang baru,” ungkap Roger Federer dikutip dari laman Tennis World.

Saat ditanya mengenai potensi Federer untuk terlibat dalam Piala Davis 2020 dirinya mengaku belum merencanakannya.

“Saya juga harus berbicara dengan agen saya. Namun tidak ada percakapan lebih terkait itu. Ini seperti dalam situasi yang sama untuk Piala Laver, Piala Davis atau hal lainnya. Saya berharap Piala Davis berjalan dengan baik seperti halnya Piala ATP,” ujarnya.

Roger Federer absen dalam gelaran Piala Davis November mendatang dikarenakan Swiss gagal lolos ke putaran final Piala Davis tahun ini. Padahal pemain bintang Barcelona, Gerard Pique berharap Federer bisa kembali ke final Piala Davis 2020.

Penulis: Suci Hardiyanti