Pique Berharap Federer Masih Tampil di Piala Davis 2020

Jumat, 13 September 2019 12:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gotham/GC Images
Ekspresi Gerard Pique bersama Shakira saat menonton Rafael Nadal di AS Terbuka 2019. Copyright: © Gotham/GC Images
Ekspresi Gerard Pique bersama Shakira saat menonton Rafael Nadal di AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Barcelona, Gerard Pique, yang merupakan salah satu investor utama gelaran Piala Davis, mengungkapkan harapannya pada petenis asal Swiss, Roger Federer, untuk bisa ambil bagian pada ajang tahunan tenis  tersebut di 2020 mendatang.

Harapan Pique mencuat akibat absennya sang petenis dengan raihan 20 gelar Grand Slam pada putaran final Piala Davis, November mendatang di Madrid, Spanyol.

Melansir dari laman berita Tennis World, perusahaan milik Gerard Pique, Kosmos, pada tahun ini dipercaya untuk menjadi penanggung jawab format turnamen piala dunia tenis yang bertajuk Piala Davis. Pique pun memberikan tanggapan terkait absesnnya Roger Federer di putaran final kali ini.

“Petenis Swiss itu tidak memenuhi syarat, bahkan jika ia ingin bermain, ia tidak bisa saat ini,” ujar Pique, dalam wawancara eksklusifnya dengan salah satu media olahraga internasional, Eurosport.

Roger Federer tidak dapat bermain dikarenakan Swiss gagal lolos ke putaran final Piala Davis tahun ini. Jika ingin, Federer bisa mencobanya pada 2020 mendatang sekaligus menjaga asa bersaing di Olimpiade Tokyo.

Sementara, para pesaing Federer di tiga unggulan teratas yakni, Rafael Nadal dan Novak Djokovic telah mengonfirmasi jika mereka akan bermain pada Piala Davis di Madrid, November nanti.

Roger Federer yang kini menduduki peringkat dua dunia tampak tak menemui ketajamannya selama musim 2019.

Tercatat dalam empat gelaran Grand Slam di tahun 2019, petenis 38 tahun itu tak berhasil merengkuh satu gelar pun, meski dalam satu kesempatan sukses melaju ke babak final pada gelaran Wimbledon, Juli lalu.

Mengenai  penjelasan format Piala Davis 2019, Gerard Pique mengatakan jika turnamen ini akan diadakan dalam dua nomor tunggal dan satu nomor ganda. Dan akan terbagi dalam enam grup yang masing-masing terdapat tiga kontestan. 

Penulis: Muhammad Harris Muda

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%