Berpeluang Samai Rekor Federer, Ini Komentar Nadal

Sabtu, 7 September 2019 16:44 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Rafael Nadal berpeluang untuk menyamai jumlah gelar juara Grand Slam yang dimiliki oleh Roger Federer. Copyright: © INDOSPORT
Rafael Nadal berpeluang untuk menyamai jumlah gelar juara Grand Slam yang dimiliki oleh Roger Federer.

INDOSPORT.COM - Setelah mengamankan tiket final AS Terbuka 2019, Rafael Nadal memperkecil jarak demi mendekati rekor 20 gelar Grand Slam yang dimiliki Roger Federer. Nadal pun jelas menargetkan kemenangan saat bertemu Danill Medvedev di final nanti.

Tidak mudah bagi Nadal untuk mencapai final AS Terbuka 2019. Ia harus mati-matian terlebih dahulu untuk menaklukan Matteo Berrettini dengan skor 7-6, 6-4, 6-1, Sabtu (07/09/2019) waktu setempat di Stadion Arthur Ashe.

Melawan Danil Medvedev di final nanti membuka peluang Nadal untuk meraih gelar keempatnya di AS Terbuka dan gelar Grand Slam ke-19 sepanjang karirnya.

Kemenangan Nadal di final nanti akan menempatkannya satu posisi di belakang Roger Federer sebagai pemegang Grand Slam terbanyak sepanjang masa. Nadal juga digadang-gadang akan melampaui rekor bintang Swiss itu pada tahun 2020.

Saat ditanya soal pentingnya pensiun dengan status pemegang gelar juara Grand Slams terbanyak, Nadal mengaku bahwa gelar itu memang salah satu targetnya dalam karier sebagai petenis. namun jika itu tidak terjadi dirinya bersikeras untuk tidak merasa frustasi.

“Ya (salah satu target), tapi saya selalu mengatakan hal sama bahwa saya akan terus bermain,” ucapnya dilansir dari laman berita olahraga Express.

Nadal juga mengatakan bahwa dia sangat bahagia dengan kariernya saat ini dan akan terus bekerja keras demi membuka peluang sepanjang karirnya.

“Jika saya memenangi pertandingan minggu ini, oke itu akan sangat luar biasa. Jika kalah, saya harap akan terus memiliki peluang di masa depan,” ujarnya.

Final nanti akan menjadi final ke-27 milik Nadal, dimana 18 final berbuah kemenangan untuknya. Kemenangan di final nanti tentu akan menjadi gelar Grand Slam ke-19 milik Nadal.

Penulis: Suci Hardiyanti

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%