Seterunya Disoraki Penonton AS Terbuka 2019, Rafael Nadal Murka

Jumat, 6 September 2019 19:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Rafael Nadal sangat murka saat mengetahui Novak Djokovic disoraki penonton di AS Terbuka 2019. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal sangat murka saat mengetahui Novak Djokovic disoraki penonton di AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, sangat murka saat mengetahui salah satu seterunya yakni Novak Djokovic mendapat sorakan dari para penonton turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka 2019.

Seperti diketahui, Djokovic mendapat sorakan dari para penonton ketika dia memutuskan mundur saat bertanding melawan Stan Wawrinka di babak 16 besar AS Terbuka 2019.

Hal tersebut sangat bertolak belakang dengan Nadal yang malah mendapatkan banyak energi dari penonton yang terus memberikan dukungan padanya setiap kali bertanding.

Nadal pun menyebutkan bahwa apa yang dilakukan penonton kepada Djokovic tersebut sangat-sangat tidak pantas, karena insiden cedera bukanlah keinginan petenis Serbia tersebut.

"Tidak, saya benar-benar percaya bahwa dia tidak pantas dicemooh dan tentu saja saya percaya bahwa dia adalah atlet yang hebat. Jika dia harus mundur, itu karena dia tidak dapat melanjutkan pertandingan sama sekali," ujar Nadal dilansir dari laman berita olahraga Yahoo! Sport.

Bagi Nadal, perlakuan penonton tersebut sangat-sangat menyakitkan bagi seorang petenis dan tak seharusnya mereka melakukan hal itu.

"Baginya, hal itu jauh lebih menyakitkan daripada siapa pun di Stadion Arthur Ashe itu, sebab dia harus melewatkan kesempatan untuk memenangkan Grand Slam lainnya," pungkasnya.

Rafael Nadal sendiri sukses melaju ke babak semifinal AS Terbuka 2019 dan akan berhadapan dengan petenis Italia, Matteo Berrettini, pada Sabtu (06/09/19) mendatang.