Lalui Jalan Terjal, Rafael Nadal Melaju ke Final AS Terbuka 2019

Sabtu, 7 September 2019 10:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chaz Niell/Getty Images
Rafael Nadal berhasil melaju ke babak final AS Terbuka 2019. Chaz Niell/Getty Images. Copyright: © Chaz Niell/Getty Images
Rafael Nadal berhasil melaju ke babak final AS Terbuka 2019. Chaz Niell/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Rafael Nadal memastikan tiket ke babak final AS Terbuka 2019 setelah mengalahkan unggulan kelima, Matteo Berrettini, dengan skor 7-6 (6), 6-4, 6-1, Sabtu (07/09/19) di Stadion Arthur Ashe.

Babak semifinal antara Rafael Nadal vs Matteo Berrettini berlangsung selama 159 menit, yang menjadikannya pertarungan tenis terpanas di dunia pada ajang AS Terbuka.

Nadal yang berperingkat 5 dunia itu harus menghadapi serangan-serangan yang dilancarkan Berrettini, yang berperingkat 24, sejak set pembuka.

Namun, Nadal terus bertahan meski sempat terjadi kejar-kejaran poin. Setelah bermain selama 1 jam 16 menit, Nadal akhirnya menutup set pertama dengan kemenangan.

Di set kedua, pertahanan Berettini mulai mengendur. Hal ini langsung dimanfaatkan oleh pemenang juara dunia tiga kali untuk terus menekan lawannya yang dari Italia itu. Nadal pun memastikan keunggulan di set kedua dengan skor 6-4.

Berrettini sepertinya menyadari tak ada lagi peluang baginya untuk melangkahi petenis asal Spanyol itu menuju ke final AS Terbuka 2019. Nadal memetik kemenangan dengan mudah di set ketiga dengan skor 6-1 hanya dalam waktu 30 menit saja.

Kemenangan ini membuka peluang Nadal untuk meraih gelar keempatnya di AS Terbuka, dengan mencapai final turnamen. Di final, di akan bertemu dengan petenis Rusia, Daniil Medvedev, pada hari Minggu (08/09/19).

Sebelumnya, emosi Nadal sempat tersulut lantaran salah satu seterunya yakni Novak Djokovic mendapat sorakan dari para penonton turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka 2019.

Seperti diketahui, Djokovic mendapat sorakan dari para penonton ketika memutuskan mundur saat bertanding melawan Stan Wawrinka di babak 16 besar AS Terbuka 2019.