Hasil Korea Open: Kandaskan China, Rinov/Pitha Lolos ke Semifinal

Jumat, 27 September 2019 12:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Copyright: © Humas PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Korea Open 2019 membuat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses lolos ke semifinal usai kandaskan wakil China He Ji Ting/Du Yue, Jumat (27/09/19).

Turnamen bulutangkis internasional tersebut berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan sejak 24-29 September 2019. Para peserta memperebutkan hadiah Rp5,5 miliar (USD 400,000).

Pada gim pertama, Rinov/Pitha sempat unggul 0-2 dari Ting/Yue. Akan tetapi wakil China mampu membalikan keadaan menjadi 5-2 dari Rinov/Pitha.

Meski begitu Rinov/Pitha secara perlahan bisa mencari poin demi poin dari sang lawan hingga pertandingan semakin panas, yakni 10-12.

Pertandingan semakin sengit ketika keduanya sama-sama mendulang 16-16. Meski begitu Ting/Yue sukses membuat laga semakin panjang usai bermain imbang 20-20.

Saling berbalas poin, membuat laga semakin seru. Kendati begitu Rinov/Pitha sukses menang dengan skor akhir 24-26 atas Ting/Yue di Korea Open.

© Humas PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Copyright: Humas PBSIRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha sempat kuwalahan dari pasangan China. Karena mereka bisa unggul sangat jauh, yakni 6-1. Namun Rinov/Pitha perlahan bisa mengejar menjadi 10-4.

Kendati begitu, pernyata permainan Ting/Yue begitu luwes dalam mencari poin, yakni 15-8. Namun Rinov/Pitha mulai bangkit dan mengejar ketertinggalan menjadi 18-17.

Akan tetapi Ting/Yue sukses menutup gim kedua ini dengan skor 24-22. Tampaknya satu partai nanti menjadi sangat menegangkan untuk kedua pasangan.

Di gim ketiga, Rinov/Pitha bisa unggul atas lawannya menjadi 1-6. Meski lawan sempat mengejar, tetapi penampilan Rinov/Pitha yang apik membuat laga semakin seru, yakni 9-14.

Pertandingan pun sempat begitu tegang karena kedua pasangan memiliki angka 17-17. Meski begitu Rinov/Pitha mampu menggulung Ting/Yue dengan skor 20-22.

Dengan kemenangan ini Rinov/Pitha sukses melaju ke babak semifinal dan bakal bersua wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.