Ganda Putranya Dibungkam Kevin/Marcus, Media Malaysia Sesumbar Tunggal Putranya Bisa Bungkam Momota

Jumat, 27 September 2019 11:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia sukses bikin kejutan ketika tumbangkan juara dunia Victor Axelson meski ganda putra mereka dibungkam Kevin/Marcus. Media Malaysia pun kini menyebut jika tunggal putra nomor satu milik Negeri Jiran itu siap meladeni Kento Momota.

Lee Zii Jia mampu mengalahkan Victor Axelson (Denmark) dua gim langsung, yakni 21-18, 21-16 alias hanya butuh waktu 35 menit saja di Korea Open 2019.

Ini merupakan kemenangan pertama tunggal putra Malaysia atas Axelson. Sebelumnya Lee Zii kandas 21-12, 22-20 di Malaysia Open 2019, Januari lalu.

Lee Zii berujar kalau dirinya sangat gembira karena bisa melaju ke babak berkutnya untuk kesembilan kalinya. Terlebih Axelson adalah panutannya.

"Dan juga memenangi ke atas idola saya. Ini amat bermakna bagi diri saya," papar Lee dikutip Stadium Astro, Jumat (27/09/19).

© www.olympicchannel.com
Lee Zii Jia, pebulutangkis tunggal putra Malaysia. Copyright: www.olympicchannel.comLee Zii Jia, pebulutangkis tunggal putra Malaysia.

Lebih lanjut Lee menjelaskan kalau bagaimanapun Axelsen belum sepenuhnya pulih dari cedera belakang kaki yang dialami oleh idolanya itu.

"Sudah pasti saya menampilkan aksi terbaik saya dan berharap beliau akan kembali semula dengan lebih mantap lagi," kata Lee.

Sebelumnya Viktor Axelson sukses meraih Kejuaraan Dunia BWF 2017 usai mengalahkan wakil China Lin Dan pada babak final dengan skor 22-20, 21-16.

Usai mengalahkan Axelson, Lee Zii Jua bakal bertemu dengan tunggal putra Jepang Kento Momota. Namun dirinya mengaku belum pernah menang dari sang lawan.

"Saya tahu dia (Kento) sulit dikalahkan tetapi tidak mustahil," pungkasnya.

Terlepas dari hal tersebut, ganda putra Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong sempat kandas 9-21, 20-22 dari pasangan andalan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Korea Open 2019.