Fajar/Rian Bisa Naik ke Ranking 4 Dunia Jika...

Minggu, 29 September 2019 18:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan pasangan ganda putra Fajar Alfian/M.Rian Ardianto meraih gelar juara Korea Open 2019 menjadi kado terindah untuk mereka di ranking BWF.

Ranking BWF minggu depan diketahui akan kembali diupdate per Selasa (01/10/19) mendatang dan di dalam update ranking terbaru tersebut, Fajar/Rian diketahui akan kembali ke posisi awal mereka, yakni ranking 5 dunia.

Hal itu mereka peroleh setelah kekalahan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Korea Open 2019. Tentunya dengan kemenangan di Korea Open 2019, mereka akan merayakan kembalinya mereka ke ranking 5 dunia dengan kado spesial.

Namun siapa sangka, jika Fajar/Rian bisa melangkah lebih jauh di ranking BWF jika sesuatu yang tidak menyenangkan dialami oleh pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda?

Ya, tidak ada jaminan bagi pasangan Jepang yang baru saja dikalahkan oleh Fajar/Rian untuk terus bertahan di ranking 4 dunia dengan selisih poin yang sangat sedikit.

Seperti dilansir dari akun Twitter @BadmintonTalk, skema Fajar/Rian bisa naik ke ranking 4 dunia hanya jika mereka bisa mencapai final Denmark Open 2019 yang akan berlangsung mulai Selasa (15/10/19) mendatang.

Jika FajRi bisa mencapai babak final, maka bukan tidak mungkin bagi Indonesia untuk bisa memiliki 3 ganda putra yang menempati ranking 4 besar dunia. Lantas, bisakah mereka melakukannya?