Moncer Bareng Rian Ardianto, Fajar Alfian Malah Didesak Dampingi Kevin Sanjaya

Senin, 30 September 2019 18:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM – Pasangan bulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja meraih medali emas di turnamen bergengsi Korea Open 2019, Minggu (29/09/19) lalu.

Pasangan berjuluk FajRi tersebut sukses menumbangkan lawan kuat ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor tipis 21-16, 21-17.

Kemenangan tersebut tak lepas dari performa Fajar Alfian yang kian menanjak sebagai pemain depan, sekaligus juga bisa mencover bagian belakang lapangan.

Beberapa waktu lalu, komentator turnamen bulutangkis, Steen Pedersen bahkan sudah memprediksi peningkatan performa Fajar Alfian, hingga layak disandingkan bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo yang saat ini menjadi ganda putra terbaik dunia.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, di mana FajRi harus berhadapan dengan rekan senegara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

“Saya punya usulan untuk dipertimbangkan, Alfian dan Sukamuljo harus dicoba dipasangkan. Saya tahu mereka bermain di posisi yang sama. Jika pelatih punya ide seperti itu, saya pikir shuttle tidak akan melewati mereka di depan,” ungkap Steen Pedersen.

Sayangnya dalam pertandingan tersebut, Fajar/Rian kalah dari para seniornya yang memaksa bermain rubber dan skor akhir 21-16, 15-21, 21-10 untuk kemenangan Ahsan/Hendra.

Namun, usulan dari Pedersen nampaknya membuat banyak penggemar bulutangkis Tanah Air mengungkapkan ide serupa, dan dari kolom komentar akun Instagram @ftosports, terlihat cukup banyak penggemar yang meminta keduanya untuk diduetkan di nomor ganda putra.

“Setuju sama Om Steen, Kevin kalau ditaruh di belakang pun bagus banget, kayak dulu Marcus Gideon dan Kevin saling bertukar,” komentar dari @nataliahayday.

“Ada baiknya juga dicoba setelah olimpiade, sepertinya akan lebih baik,” timpal @c_widia.

“Bisa dicoba di level nasional,” tambah pemilik akun @iqa_ok.

Meski demikian, banyak pula penggemar bulutangkis Indonesia yang menolak keduanya untuk dipasangkan, dan lebih memilih untuk mendukung kiprah Fajar Alfian bersama Rian Ardianto, serta Kevin Sanjaya yang kini berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon.

1