Waspada Indonesia, Malaysia Orbitkan Pebulutangkis 'The Next Lin Dan'

Selasa, 1 Oktober 2019 13:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© The Star
Pebulutangkis muda Malaysia yang jadi titisal Lin Dan, Ong Zhen Yi Copyright: © The Star
Pebulutangkis muda Malaysia yang jadi titisal Lin Dan, Ong Zhen Yi

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis muda Malaysia, Ong Zhen Yi, siap jadi ancaman masa depan untuk Indonesia karena rencananya yang ingin jadi penerus legenda asal China, Lin Dan.

Ong Zhen Yi yang baru berusia 15 tahun itu telah memenangkan 35 pertandingan bulutangkis baik dalam sektor tunggal putra, ganda putra, atau ganda campuran. Meski demikian, ia masih ingin tampil lebih baik lagi dengan mengikuti jejak sang idola, Lin Dan.

"Saya sangat ingin meraih gelar juara. Ini (Majlis Sukan Sekolah Melaka U-12) menjadi gelar juara paling berkesan yang pernah saya raih sampai saat ini," ujar Zhen Yi seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Star.

"Saya benar-benar sangat ingin menjadi seperti dia (Lin Dan). Saya bisa bermain dengan baik. Tahun depan, saya juga berharap bisa berlaga di World Junior Championships. Semoga suatu saat nanti, saya bisa menjadi pemain yang hebat seperti dia," pungkasnya.

Niat Zhen Yi tersebut tentu menjadi pemicu kuat baginya untuk bisa memenangkan semua kompetisi. Otomatis, hal ini bisa menjadi ancaman bagi Indonesia di masa depan. Karena, mereka berpotensi kembali berhadapan dengan Lin Dan yang baru.

Lin Dan sendiri merupakan pemain bulutangkis asal China yang terkenal karena prestasi dan rivalitasnya dengan legenda Indonesia, Taufik Hidayat. Lin Dan pernah meraih peringkat satu BWF pada 26 Februari 2004 dan meraih dua medali emas Olimpiade (2008 dan 2012).

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
12%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
12%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%