Bocor! Inilah Kebiasaan Nyentrik Rafael Nadal Saat di Lapangan

Rabu, 2 Oktober 2019 16:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill/Getty Images for Laver Cup
Rafael Nadal di Laver Cup 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images for Laver Cup
Rafael Nadal di Laver Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal, salah satu petenis bintang dunia yang baru saja menyabet gelar ke-19 Grand Slam pada AS Terbuka 2019 lalu, terkuak memiliki kebiasaan nyentrik saat dia bermain di lapangan.

Nadal memegang banyak rekor dan penghargaan termasuk pemain tenis terbaik nomor dua di dunia saat ini. Dia mulai bermain tenis pada usia tiga tahun, dan menjadi pro pada saat ia masih berusia 15 tahun.

Petenis Spanyol itu bisa dibilang sebagai regenerasi dari sosok Bjorn Borg, yang mengakhiri kariernya dengan 11 gelar Grand Slam hanya dalam sembilan musim.

Di balik kegeniusan yang Nadal miliki, inilah sisi lainnya di mana dia kerap melakukan kebiasaan nyentrik saat berada di lapangan sebagaimana dikutip laman Cheat Sheet.

Rafael Nadal Terpaku pada Rutinitas

Rafael Nadal yang saat ini menduduki peringkat nomor dua dalam tenis tunggal putra telah memenangkan 82 gelar secara keseluruhan, termasuk 59 gelar lapangan tanah liat yang mengesankan.

Dengan kariernya yang terbilang telah berjalan lama, tidak mengherankan bila Nadal memiliki beberapa "keanehan" dengan bagaimana dia menampilkan dirinya di lapangan.

Baru-baru ini, seorang sumber yang tak ingin diketahui namanya mengungkapkan pada Deadline bagaimana Nadal bersikap ketika dia berada di lapangan.

Sumber itu menjelaskan bahwa Nadal adalah pemain yang sangat menarik untuk ditonton. Sebab dia satu-satunya pemain yang selalu meminta dua bola dan tanpa gagal dalam mengeksekusi keduanya, meski mendapatkan jatah enam bola dari setiap pertandingan.

Rafael Nadal Memilih Handuk Khusus

Satu lagi kebiasaan aneh Nadal di lapangan adalah dia hanya suka pada handuk dengan kualitas terbaik. Sumber itu menggambarkan bagaimana Nadal hanya menyeka wajahnya dengan satu sisi handuk, dan dia tidak menyukai handuk yang disediakan oleh AS Terbuka.

Bahkan, si sumber mengklaim bahwa Nadal sangat istimewa karena handuk yang ia gunakan di lapangan, sehingga sumber curiga Nadal mengambilnya dari hotel tempat ia menginap. 

Dia juga ingat saat melihat Nadal dengan tas ransel yang penuh dengan handuk putih berbulu yang tampak jauh lebih unggul dari standar yang disediakan untuk para pemain.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%