Indonesia Akan Kalahkan Spanyol Demi Target Khusus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Rabu, 2 Oktober 2019 02:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© badmintonindonesia.org
Timnas badminton Indonesia di kejuaraan dunia junior Copyright: © badmintonindonesia.org
Timnas badminton Indonesia di kejuaraan dunia junior

INDOSPORT.COM - Indonesia akan melawan Spanyol di laga penentu fase grup Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019, Indonesia punya target khusus.

Tim Indonesia akan melakoni laga terakhirnya di fase grup Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 melawan Spanyol esok hari, Rabu (02/10/19).

Kepastian melawan Spanyol didapat setelah Indonesia berhasil menyapu bersih laga Grup A1 melawan uganda dan Finlandia, untuk memastikan status juara grup.

Sementara di Grup A2, Spanyol berhak menyandang status juara grup setelah mengalahkan Hungaria dan juga Kazakhstan.

Dengan status tersebut, maka untuk memantapkan posisi, mau tak mau Indonesia harus mampu mengalahkan negara Eropa Barat itu. Sebuah target yang sebenarnya sangat realistis. Seperti yang diutarakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Susy Susanti.

"Maunya sih sapu bersih, kalau lihat kekuatan di atas kertas bahkan sudah seharusnya sapu bersih. Tapi kami tetap waspada dan tidak mau lengah," kata Susy Susanti Susy lewat Badmintonindonesia.org.

Dengan kualitas yang unggul, Indonesia kemungkinan akan kembali melakukan rotasi dan uji coba formasi pemain. Selayaknya yang dilakukan sata melawan Finlandia.

"Untuk komposisi pemain, ada beberapa yang nggak kami turunkan full misalnya Leo (Rolly Carnando) dan Indah (Cahya Sari Jamil)," kata Susy.

"Leo/Indah sengaja belum diturunkan karena di pertandingan lain yang nanti lebih berat, kami pasti mengandalkan mereka. Sedangkan hari ini (lawan Finlandia) Leo sudah turun di ganda putra bersama Daniel (Marthin), jadi sebaiknya Leo jaga kondisi saja," lanjut wanita yang juga bertanggung jawab sebagai manajer tim Indonesia.

Pertandingan antara tim Indonesia vs Spanyol sendiri akan kembali dilangsungkan di Kazan Gymnastics Center, Rusia, pada pukul 12.00 waktu Kazan atau sekitar pukul 16.00 WIB.