Wakil Indonesia Tampil Gemilang di Kejuaraan Junior, Susy Susanti Minta 1 Hal Ini

Selasa, 1 Oktober 2019 11:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sanchit Khanna/Hindustan Times via Getty Images
Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, meminta satu hal ini kepada tim bulutangkis Indonesia di kejuaraan World Junior Championships 2019. Copyright: © Sanchit Khanna/Hindustan Times via Getty Images
Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, meminta satu hal ini kepada tim bulutangkis Indonesia di kejuaraan World Junior Championships 2019.

INDOSPORT.COM - Tim Indonesia dalam kejuaraan bulutangkis BWF World Junior Championship 2019 mampu tampil gemilang di pertandingan pertama mereka melawan Uganda di Rusia. Meski demikian, Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, tetap memberikan nasehatnya.

Dalam perhelatan BWF World Junior Championship 2019 yang diselenggarakan di Kazan Gymnastic Center, Rusia, itu Indonesia tergabung dalam Grup A1 bersama Finlandia dan Uganda. Pada pertandingan pertama mereka (30/09/19), Indonesia mampu menang 5-0 atas Uganda.

Pertandingan tunggal putri Indonesia, Stephanie Widjaja, mampu memang atas wakil Uganda, Fadilah Shamika Mohamed Rafi dengan skor 21-2 dan 21-4. Pada pertandingan ke-2, Syabda Perkasa Belawa juga berhasil menang dengan skor 21-14 dan 21-11 atas Brian Kasirye.

Berikutnya, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil unggul telak 21-3 dan 21-3 atas Husina Kobugabe/Tracy Naluwooza. Pasangan M. Lucky Andres Apriyanda/Daniel Marthin juga mampu mengamankan kemenangan dengan skor gemilang 21-1 dan 21-1 melawan Arshath Mohamed Nazurudheen Vaheed/Samuel Wasswa.

Terakhir, wakil Indonesia, Dwiki Rafian Restu/Metya Inayah Cindiani sukses menyempurnakan keunggulan dengan menang 21-9 dan 21-8 atas wakil Uganda, Brian Kasirye/Husina Kobugabe. Lima kemenangan ini mampu membuat Indonesia meraih skor 5-0 atas Uganda.

Meski demikian, seperti dilansir dari situs resmi PBSI, Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, sekaligus manajer tim, Susy Susanti, tetap tenang walaupun anak asuhnya mampu tampil gemilang di pertandingan pertama mereka.

"Memang sudah diprediksi hasilnya seperti ini, tapi tadi saya tetap sampaikan ke anak-anak, jangan sampai lengah, jangan anggap enteng lawan, meskipun lawan bukan tim kuat," ujar legenda bulutangkis Indonesia berusia 48 tahun itu.

"Kalau penampilan anak-anak belum bisa diukur karena belum full mainnya. Intinya sekarang kami fokus ke pertandingan besok melawan Finlandia. Ada beberapa nomor yang cukup bagus dan akan memberikan perlawanan, pokoknya kami harus waspada," pungkasnya.

Pada Selasa, 1 Oktober 2019, Indonesia akan menghadapi Finlandia yang belum melakoni pertandingan mereka di kejuaraan bulutangkis World Junior Championship. Namun, jika tim Indonesia bisa tetap fokus seperti pesan dari Susy Susanti, bukan tidak mungkin mereka akan menang mudah lagi.