Target Tunggal Putri di SEA Games 2019, Susy Susanti: Masuk Final!

Senin, 30 September 2019 20:10 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.

INDOSPORT.COM - Untuk SEA Games 2019 mendatang, Susy Susanti selaku Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI sempat mengungkapkan, sektor yang menjadi andalan adalah beregu putra, tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran.

Sektor tunggal putri tidak termasuk. Padahal jika dilihat dari komposisi pemain yang diturunkan, terdapat nama-nama pemain tunggal putri terbaik Indonesia seperti Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Ruselli Hartawan. Lalu, apa target yang diberikan oleh PBSI untuk sektor tunggal putri? 

"Iya dong, pastinya mereka juga diberikan target yang harus dicapai. Kami kan juga ada target untuk pengumpulan medali," tutur Susy Susanti kepada INDOSPORT, Senin (30/09/19)..

"Sesuai arahan dari Menpora, KOI, dan KONI, tim tunggal putri kami beri target minimal masuk final dan dapat perak," ungkap Susy.

Meski begitu, istri dari Alan Budikusuma ini tidak menutup kemungkinan bahwa tunggal putri akan mencapai raihan lebih dari target.

"Kami optimis sih dengan hasil yang mereka raih, berusaha yang terbaik saja dulu soal hasil liat ke depannya saja," ucapnya.

"Maunya sih emas ya pasti, tetapi kami paham nanti ada lawan berat di sana, yaitu Thailand yang juga akan full team," pungkasnya.

Melihat hasil Indonesia pada SEA Games 2017 silam, cabor bulutangkis berhasil menyumbangkan dua medali emas dan empat medali perunggu untuk Indonesia.

Medali emas diraih nomor beregu putra dan Jonatan Christie, sedangkan medali perunggu dari Ihsan Maulana Mustofa, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan satu pemain tunggal putri, yakni Gregoria Mariska Tunjung.