Mengingat Selebrasi Provokatif Tunggal China ke Anthony Ginting

Kamis, 3 Oktober 2019 07:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting.

INDOSPORT.COM - Bagi pencinta bulutangkis sejati, tentu banyak yang mengira jika aksi provokatif sejauh ini hanya dilakukan oleh salah satu atlet Tanah Air, Kevin Sanjaya.

Namun pada kenyataannya, masih ada pebulutangkis lainnya asal China bernama Qiao Bin yang juga pernah melakukan tindakan provokatif kepada salah satu tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Ginting.

Hal itu terjadi pada Februari 2018 lalu di Kejuaraan Beregu Asia, di mana kala itu Ginting kalah melalui rubber set dengan skor 12-21, 21-11, dan 14-21.

Saat memastikan diri menjadi pemenang, Qiao Bin melakukan selebrasi dengan melewati net dan merayakannya di dekat Anthony Ginting.

Tak ayal, aksi Qiao Bin kala itu pun langsung menjadi trending topic dan membuat pendukung bulu tangkis di Tanah Air geram. Tak percaya? Berikut aksinya dari tayangan video:

Kejadian ini memang sudah lama, namun jika diingat kembali, tentunya bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Anthony Ginting agar bisa mendapatkan kemenangan.

Terlebih, Anthony Ginting bersama atlet Indonesia lainnya akan berjuang di kompetisi Denmark Open 2019 yang dimulai dari tanggal 15 hingga 20 Oktober mendatang.