Gagal Total di Indonesian Masters 2019, Ranking BWF 3 Pebulutangkis Ini Kian Mencemaskan

Kamis, 3 Oktober 2019 19:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sudah jatuh tertiba tangga, begitulah kiranya pribahasa yang tepat untuk melukiskan kondisi ranking BWF ketiga wakil Indonesia ini setelah gagal total di Ranking BWF.

Ketiga wakil Indonesia yang mengalami nasib seperti ini tak lain dan tak bukan berasal dari sektor tunggal putra, yakni Firman Abdul Kholik, Ihsan Maulana Mustofa dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Setelah harus tersingkir lebih awal di turnamen bulutangkis Indonesian Masters 2019, Firman, Ihsan dan Chico ternyata sudah menerima kabar buruk lebih dulu di updater terbaru ranking BWF per Selasa (1/10/19) kemarin.

Dalam pemberitaan INDOSPORT.com sebelumnya, Firman Abdul Kholik yang sudah turun tujuh tangga ke rankibg 57 dunia, kini harus kembali turun satu tangga ke ranking 58 dunia dengan 26950 poin.

Mengikuti jejak Firman, Chico yang minggu lalu mengalami kenaikan peringkat, minggu ini harus kembali turun satu peringkat ke ranking 60 dunia dengan mengoleksi 26870 poin.

Dan Ihsan Maulana Mustofa yang minggu lalu sudah turun 12 peringkat, minggu ini harus kembali turun dua tangga ke ranking 69 dunia dengan 24408 poin. Ini tentunya alarm genting bagi Ihsan yang tak kunjung kembali ke perfoma terbaiknya.