Indonesian Masters 2019: Della/Rizki Sukses Gulingkan Wakil China

Jumat, 4 Oktober 2019 17:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PP PBSI
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta melaju ke babak semifinal Indonesian Masters 2019 setelah menumbangkan wakil China. Copyright: © Humas PP PBSI
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta melaju ke babak semifinal Indonesian Masters 2019 setelah menumbangkan wakil China.

INDOSPORT.COM - Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menumbangkan wakil China, Chen Xiao Fei/Zhou Chao Min, dengan skor 22-20, 22-20 di perempatfinal Indonesian Masters 2019.

Pada game pertama, kedua pihak sama-sama memberikan tekanan untuk lawan, baik Indonesia maupun China saling mengejar poin untuk mengamankan keunggulan. Meski demikian, Della/Rizki pada akhirnya tetap mampu mengalahkan Xiao Fei/Chao Min dengan skor ketat 22-20.

Pada awal game ke-2, Della/Rizki mampu unggul 11-9 sebelum istirahat. Usai jeda, mereka tetap mampu unggul meski wakil China terus menekan agar tidak jauh tertinggal.

Xiao Fei/Chao Min tetap tak menyerah untuk bisa meraih poin. Namun pada akhirnya, kemenangan tetap menjadi milik Indonesia dengan 22-20.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta pun berhak maju ke semifinal Indonesian Masters 2019. Mereka akan melawan pemenang antara Anna Cheong Ching Yik/Lim Chiw Sien (Malaysia) vs Huang Jia dan Zhang Shu Xian (China).

Sementara itu, wakil Indonesia lain yang menuju ke semifinal kejuaraan bulutangkis Indonesian Masters 2019 adalah Vicky Angga Saputra yang mengalahkan rekan senegaranya, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, di tunggal putra.

Pasangan Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro melawan Berry Angriawan/Hardianto perempatfinal. Siapa pun yang menang akan membawa Indonesia tembus semifinal. Sementara itu, Fajar/Rian malah tersingkir di babak dua oleh wakil Jepang.

Di ganda putri, ada pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mampu menyingkirkan wakil China, Li Wen Mei/Zheng Yu, dengan skor 21-13 dan 21-17.

Di ganda campuran, ada tiga wakil Indonesia yang tembus semifinal Indonesian Masters 2019, yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama.