Peluang Ganda Putra di Denmark Open 2019: Potensi All Indonesian Final Terbuka Lebar

Jumat, 4 Oktober 2019 07:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
4 fakta final China Open 2019 Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra Copyright: © INDOSPORT
4 fakta final China Open 2019 Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra

INDOSPORT.COM - Undian nomor ganda putera Denmark Open 2019 menghadirkan peluang besar terciptanya All Indonesian Final.

Di Turnamen bulutangkis Denmark Open 2019 yang akan mulai bergulir 15 Oktober mendatang, Indonesia akan memiliki dua unggulan teratas di sektor ganda putra.

Mereka adalah pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sebagai unggulan pertama dan Mohammad Ahsan/Hendra setiawan di unggulan kedua.

Dengan status tersebut, semakin menguntungkan buat Indonesia karena keduanya akan berada di section yang berjauhan. Section 1 dan 4, sehingga potensi keduanya bertemu di laga final akan terbuka lebar.

Lawan Berat

Meski datang dengan status unggulan pertama, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tak lantas bisa begitu saja jemawa. Karena jika bisa melewati dua lawan awalnya dan melaju ke perempatfinal, lawan berat Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong sudah siap menghalau mereka.

Kewaspadaan wajib diusung duet berjuluk The Minions itu karena Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong  sejauh ini masih mampu mengungguli mereka dalam agregat 3-2. Meski di laga terakhirnya April 2019 lalu, The Minions sukses mengalahkan pasangan China itu.

Jika bisa melewati Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong , maka kemungkinan jalan Kevin Sanjaya/marcus gideon akan semakin mudah. akrena dua unggulan yang berpotensi menghalaunya di semifinal, Li JH/Liu YC atau Kim Astrup/Andres Rasmussen adalah lawan yang cukup sering mereka kalahkan.

Sementara pasangan Mohammad Ahsan/Hendra setiawan yang ada di section 4, jika merek abermain dnegan kemampuan terbaiknya, maka rasanya tak mustahil babak final Denmark Open 2019 bisa ditembusnya.

Karena di section tersebut, unggulan yang ada bersama mereka Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe adalah pasangan yang diatas kertas mudah untuk dilalui,, berbekal keunggulan agregat 4-1.

Sementara jika melaju ke perempatfinal, akan menarik jika Mohammad Ahsan/Hendra setiawan bertemu sesama wakil Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto. 

© humas PBSI
Kevin-Marcus kalahkan ganda Korea Selatan. Copyright: humas PBSIKevin-Marcus kalahkan ganda Korea Selatan.

Karena dibanding unggulan lainnya Takeshi kamura/Keigo Sonoda, Fajar/Rian lebih menjanjikan untuk bertemu Mohammad Ahsan/Hendra setiawan.

Sudah pernah bertemu dua kali Fajar/Rian sejauh ini mampu mengimbangi Mohammad Ahsan/Hendra setiawan, dalam agregat sama 1-1. meski pada akhirnya Mohammad Ahsan/Hendra setiawan yang lebih senior, masih lebih layak untuk diunggulkan.

Dengan skenario tersebut, maka bisa dipastikan All Indonesia final Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Mohammad Ahsan/Hendra setiawan akan kembali terulang di Denmark Open 2019, selayaknya di China Open 2019 lalu.