Ganda Putra 'Sombong' Malaysia Jadikan Kevin/Marcus Panutan

Sabtu, 5 Oktober 2019 13:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Goh V Shem (kanan) dan Tan Wee Kiong, ganda putra Malaysia Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Goh V Shem (kanan) dan Tan Wee Kiong, ganda putra Malaysia

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong mengakui bahwa mereka menjadikan pasangan ganda putra nomor 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sebagai panutan.

Goh//Tan yang dua kali bertekuk lutut di hadapan Kevin/Marcus di ajang China Open dan Korea Open 2019, mengakui kalau mereka akhirnya mengetahui mengapa The Minions bisa tetap bertahan di posisi mereka dalam waktu yang lama.

"Bermain melawan mereka dua kali terakhir telah menunjukkan kepada kami bahwa kami harus lebih konsisten dan kami harus bisa tetap mengimbangi mereka dalam pertandingan," ujar V Shem dilansir dari situs olahraga The Star.

V Shem pun mengakui kalau mereka harus belajar dari pasangan ganda putra nomor 1 dunia tersebut agar bisa terus tampil konsisten.

"Kami tidak bisa menyerah pada mereka dan kehilangan poin dengan mudah meskipun mereka lebih kuat. Kita harus belajar bagaimana konsisten seperti mereka," lanjutnya.

Tak hanya bermain konsisten, ganda putra Malaysia itu pun mengakui kalau mereka harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa mendapatkan kembali ritme mereka.

"Kita tidak bisa merasa puas dan kita harus terus mendorong diri kita sendiri setiap hari. Yang penting sekarang adalah konsisten,"

“Keyakinan juga penting bagi kami. Kami meragukan diri kami dan kemampuan kami setelah Januari dan butuh refleksi dan analisis pertandingan untuk mendapatkan kembali ritme kami," pungkasnya.

Selanjutnya, ganda putra bulutangkis terbaik Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong akan kembali mengikuti tur Eropa di turnamen Denmark Open 2019 dan French Open 2019 dalam beberapa hari ke depan.