Hasil Indonesia Masters 2019: Bungkam Wakil China, Della/Rizki ke Final

Sabtu, 5 Oktober 2019 13:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Della dan Rizki melaju ke final Indonesia Masters 2019 usai mengalahkan wakil China. Copyright: © Humas PBSI
Della dan Rizki melaju ke final Indonesia Masters 2019 usai mengalahkan wakil China.

INDOSPORT.COM - Pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta sukses melaju ke babak final Indonesian Masters 2019 usai mengalahkan Huang Jia/Zhang Shu Xiang, Sabtu (05/10/19) di Gor Ken Arok, Malang, Jawa Timur.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Della/Rizki langsung tancap gas sejak menit-menit awal game pertama. Mereka pun unggul jauh atas pasangan China.

Mencoba berusaha mengejar, pasangan Huang/Zhang tak mampu mengejar ketertinggal di interval game pertama dengan skor 9-11 atas Della Rizki, sebelum akhirnya game pertam pertama ditutup dengan skor 21-12 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

Game kedua berjalan lebih taktis dari game pertama. Pasangan China mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan membuat mereka langsung unggul 3-0 atas Della/Rizki.

Sayang, keunggulan tersebut tak mampu mereka pertahankan dan Della/Rizki sukses menikung di interval game kedua dengan skor 11-9 atas Huang/Zhang.

Usai interval, pertandingan berjalan lebih sengit kedua pasangan saling mengejar poin, namun ketenangan dan mental yang lebih siap membuat Della/Rizki sukses mengambil alih game kedua dengan skor akhir 23-21.

Selanjutnya, Della/Rizki akan bertemu dengan pemenang antara Nami Matsuyama/Chiharu Shida atau Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto di final Indonesia Masters 2019.