Ini Momen Paling Berkesan Bagi Mantan Ganda Campuran Indonesia, Debby Susanto

Minggu, 6 Oktober 2019 06:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© PBSI
Tontowi Ahmad/Debby Susanto ketika berpasangan di Hong Kong Open Super Series 2018. Copyright: © PBSI
Tontowi Ahmad/Debby Susanto ketika berpasangan di Hong Kong Open Super Series 2018.

INDOSPORT.COM - Debby Susanto menyebut ajang SEA Games 2015 sebagai momen paling berkesan saat ia masih menjadi atlet bulutangkis

Kepada INDOSPORT, perempuan berusia 30 tahun itu menuturkan bahwa kedua orangtuanya menghadiri pertandingan di SEA Games 2015 . 

"Paling berkesan di SEA Games 2015 karena waktu itu kan papa mama nonton, saya juga tahu itu bakal jadi SEA Games terakhir buat saya, karena kan harus ada regenerasi," tutur Debby.

Debby juga membongkar fakta, bahwa pada saat SEA Games 2015, ia sebenarnya dalam posisi cedera, namun sengaja merahasiakan hal tersebut kepada pelatih dan pasangannya. 

Hal itu dilakukan Debby Susanto demi orangtuanya yang sudah berniat menghadiri pertandingan dan kebetulan sedang berulangtahun. 

Kala itu, Debby hanya berpikir dapat mengibarkan bendera Merah-Putih serta menyanyikan lagu Indonesia Raya di depan ayah dan ibunya.

Selain membagikan momen paling berkesan di bulutangkis, Debby juga menyebut arti olahraga tersebut dalam hidupnya.

"Pengalaman luar biasa ya karena menurut saya itu kayak pengalaman hidup juga. Bagaimana caranya kita berjuang, terus kita enggak menyerah sama harapan kita," ujar wanita asal Palembang tersebut.

Debby Susanto yang pernah berpasangan dengan Praveen Jordan di sektor ganda campuran resmi gantung raket pada januari 2019 setelah 17 tahun malang melintang di dunia bulutangkis.