Langkah Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Denmark Open, Terjal atau Aman?

Selasa, 8 Oktober 2019 15:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tampil sebagai juara ganda putra di Denmark Open 2018. Copyright: © INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tampil sebagai juara ganda putra di Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis Denmark Open 2019 akan kembali digelar mulai 15-22 Oktober mendatang, lantas bagaimana langkah pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mempertahankan gelar, terjal atau aman?

Dilansir dari laman resmi BWF Tournamentsoftware berdasarkan hasil undian, Kevin/Marcus ditempatkan di pool teratas karena status mereka sebagai unggulan 1.

Berada di pool atas, lawan-lawan terberat yang kemungkinan akan dihadapi Minions jika mereka berhasil mengatasi perlawanan wakil Chinese Taipei, kemungkinan akan kembali bertemu dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak kedua.

© Twitter@sukaikemen
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Juara Denmark Open 2018. Copyright: Twitter@sukaikemenKevin Sanjaya/Marcus Gideon Juara Denmark Open 2018.

Sedangkan di perempatfinal, mereka bisa saja bertemu dengan pasangan China, Han Chengkai/Zhou Huadong, atau pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen atau pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Jik bisa lolos dari babak perempatfinal, mereka berpeluang bertemu dengan Li Junhui/Liu Yuchen atau Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Dua pasangan tersebut merupakan musuh bebuyutan Kevin/Marcus.

Di partai final, peluang all-Indonesian final sangat terbuka lebar, tetapi dengan catatan Kevin/Marcus harus lolos dari hadangan para musuh bebuyutan mereka. Lantas, apakah langkah mereka terjal atau aman?

Secara head-to-head, Kevin/Marcus bisa dibilang cukup unggul atas lawan-lawannya. Namun secara teknis dan kondisi di lapangan segalanya adalah 50:50. Semua bergantung bagaimana Kevin/Marcus dan kemampuan mereka mengontrol diri.