Media Asing Sebut Indonesia Akan Galau Pilih Ganda Putra yang Tampil di BWF World Tour Finals

Selasa, 8 Oktober 2019 11:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
4 fakta final China Open 2019 Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra Copyright: © INDOSPORT
4 fakta final China Open 2019 Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra

INDOSPORT.COM - Memiliki tiga ganda putra yang memperjuangkan tempatnya di turnamen BWF World Tour Finals, media asing sebut Indonesia akan galau memilih dua yang terbaik.

Ya, sektor ganda putra memang menjadi salah satu sektor terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Tidak hanya dari segi prestasi, dari segi persaingan pun sangat panas.

Dan lihatlah tiga pasang wakil Tanah Air, mulai dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga Fajar Alfian/M.Rian Ardianto menguasai peringkat 10 besar klasemen BWF World Tour Finals 2019.

Meskipun itu merupakan kabar baik, namun bagi media Malaysia, The Star, hal itu juga merupakan suatu kabar buruk. Sebab, setiap negara hanya berhak mengirimkan dua wakilnya saja di turnamen yang akan diselenggarakan di Guangzhou, China tersebut.

Tentunya bukan merupakan pilihan yang mudah, mengingat ketiga ganda putra Indonesia tersebut juga memiliki track record yang baik.

Fajar/Rian yang beberapa waktu lalu terpuruk, sukses bangkit dan berhasil menjuarai Korea Open 2019, sekaligus menunjukkan bahwa mereka siap bersaing.

Sementara Kevin/Marcus yang gagal di Kejuaraan Dunia beberapa waktu lalu masih bisa membuktikan diri dan naik ke podium tertinggi China Open 2019.

Sedangkan pasangan Ahsan/Hendra meskipun sudah tak lagi muda, mereka masih mampu menunjukkan tingkat kekonsistenan dan setidaknya tak pernah kalah setiap kali mencapai babak semifinal di tahun 2019 ini.

Lantas, apakah Indonesia melalui PBSI sudah mulai berancang-ancang untuk membuat keputusan siapakah ganda putra yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2019?