Hasil Kejuaraan Dunia: Comeback Fantastis, Leo/Indah ke Babak 16 Besar

Rabu, 9 Oktober 2019 16:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Ganda campuran Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda campuran Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Sari Jamil sukses melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis usai mengalahkan pasangan India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto, Rabu (9/10/19) di Kazan, Rusia.

Bermain dengan jeda hanya 1,5 jam dari babak 64 besar, pasangan Leo/Indah tampil kurang lepas di menit-menit awal pertandingan gim pertama.

Hal itu bahkan menyebabkan mereka kecolongan dan akhirnya tertikung di interval gim pertama dengan skor 10-11 atas pasangan India.

Usai interval, Leo/Indah tetap berusaha bangkit, namun ketidaktenangan mereka dalam menimilisir eror membuat gim pertama berhasil direbut pasangan Bhatnaga/Crasto dengan skor 22-20.

Gim kedua mereka juga belum bisa menemukan ritme yang tepat di awal-awal pertandingan, namun untungnya mereka berhasil menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-9 atas wakil India.

Usai interval, Leo/Indah berhasil lebih mendominasi, tiga servis Indah akhirnya membuat gim kedua ditutup dengan skor  21-16 untuk kemenangan ganda campuran Indonesia.

Gim ketiga merupakan gim yang berat buat Leo/Indah, terbukti mereka terus tertekan sejak menit-menit awal pertandingan hingga akhirnya interval gim ketiga ditutup dengan skor 5-11 untuk pasangan India.

Usai interval, Leo/Indah masih terus tertekan bahkan mereka memiliki margin tiga poin, namun beruntung mental yang lebih baik membuat mereka akhirnya menang dengan skor 21-17.

Di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019, mereka akan menghadapi pemenangan antara Tsubasa Kawamura/Kaho Osawa atau Chen Xu Jun/Zhang Chi.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%