Tak Ada Nama Ginting di Skuat SEA Games Indonesia, Media Asing Terkejut

Rabu, 9 Oktober 2019 15:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonindonesia.org
Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi di ajang China Open 2019. Copyright: © badmintonindonesia.org
Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi di ajang China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Skuat Indonesia untuk pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara atau SEA Games 2019 telah resmi dirilis. Namun media asing terkejut karena tidak ada nama Anthony Sinisuka Ginting di sana.

Melalui pemberitaan INDOSPORT.com sebelumnya telah dituturkan alasan PBSI melalui Susy Susanti tentang alasan ketidakikutsertaan Anthony Ginting di SEA Games 2019.

"Untuk Ginting, kenapa tidak turun di SEA Games karena ia masih harus mengejar poin untuk Kualifikasi Olimpiade 2020. Jadi prefer diturunkan di turnamen open lainnya," ujar Susy.

Menurut Susy, Jonatan sudah lebih aman untuk bermain di turnamen non-poin. Seperti yang diketahui, perolehan di ajang SEA Games tidak akan menambah poin untuk Olimpiade.

"Sedangkan Jojo (sapaan Jonatan Christie) itu sudah lebih aman poinnya, jadi ya kami bagi-bagi saja," pungkasnya.

Tetapi, siapa sangka kalau keputusan PBSI tersebut mengejutkan media asing asal Malaysia, The Star. Menurut media Malaysia tersebut adalah sebuah kejutan ketika Indonesia memilih untuk menyertakan Ginting lantaran demi Olimpiade.

Ketidakhadiran runner-up China Open 2019 itu pun semakin memperlebar kemungkinan untuk wakil mereka meraih juara, karena secara otomatis lawan terberat adalah Kantaphon Wangcharoen dan Jonatan Christie. Pagelaran SEA Games 2019 sendiri akan mulai bergulir mulai 30 November - 11 Desember di Manila, Filipina.

1