Saingi Ganda Putra Indonesia, Legenda Malaysia Pilih Pasangan Ini untuk Olimpiade 2020

Kamis, 10 Oktober 2019 17:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik akan jadi andalan Malaysia di sektor ganda putra. Shi Tang/Getty Images. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik akan jadi andalan Malaysia di sektor ganda putra. Shi Tang/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Legenda Malaysia, Cheah Soon Kit, memilih pasangan muda Malaysia untuk ke Olimpiade Tokyo 2020 demi bisa menyaingi Indonesia.

Soon Kit merupakan mantan pemain ganda putra Malaysia yang pernah meraih medali perak di Olimpiade Atalanta 1996 bersama Yap Kim Hock.

Sementara itu, Malaysia sendiri saat ini memiliki tiga pasangan ganda putra, yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, yang sedang dalam persaingan menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Sayangnya, setiap negara hanya berhak mengirimkan dua pasangan saja yang berada di peringkat 8 besar dunia pada akhir periode kualifikasi Olimpiade bulan April 2020.

"Jika pasangan yang lebih muda bisa mencapai Olimpiade, itu akan bagus karena mereka akan lebih siap untuk Olimpiade berikutnya (Paris 2024)," ujar Cheah Soon Kit, dikutip dari berita olahraga laman The Star.

Alasan Soon Kit lebih mendukung pasangan muda Malaysia yang maju ke Olimpiade 2020, lantaran pasangan Goh/Tan akan memasuki usia 30-an dan waktu masih berpihak kepada pasangan muda.

"Setidaknya mereka memiliki gagasan tentang bagaimana rasanya bersaing di Olimpiade dan mereka akan tahu apa yang diharapkan dalam empat tahun ke depan. Karena mereka masih muda, waktu ada di pihak mereka dibandingkan V Shem-Wee Kiong," lanjutnya.

Namun ia menambahkan, peluang Malaysia meloloskan dua pasang ganda putra memang tidak begitu terbuka lebar, namun Soon Kit lebih memilih melihat apa yang akan terjadi ke depan lantaran hadangan Indonesia di ganda putra kian nyata.

"Tentu saja kita masih tidak tahu apakah kita akan melihat dua pasangan lolos, tetapi saya optimistis bahwa kita bisa," pungkasnya.

Sementara itu, turnamen bulutangkis terdekat yang akan dilakoni oleh wakil Malaysia tersebut adalah Denmark Open dan French Open 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%