Shanghai Masters 2019: Novak Djokovic Kandas di Tangan Stefanos Tsitsipas

Jumat, 11 Oktober 2019 21:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fred Lee/Getty Images
Novak Djokovic di Shanghai Masters 2019 saat takluk dari Stefanos Tsitsipas. Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Novak Djokovic di Shanghai Masters 2019 saat takluk dari Stefanos Tsitsipas.

INDOSPORT.COM - Petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic, harus terhenti langkahnya di babak perempatfinal Shanghai Masters 2019, usai ditekuk petenis unggulan ketujuh, Stefanos Tsitsipas, Jumat (11/10/19).

Novak Djokovic yang menjadi unggulan pertama dalam gelaran tersebut, tampak tak menunjukkan penampilan impresifnya kala berhadapan dengan petenis asal Yunani itu. Alhasil petenis dengan torehan 16 gelar Grand Slam tersebut takluk lewat permainan tiga set yang berkesudahan 3-6, 7-5, dan 6-3.

Di sisi lain, Stefano Tsitsipas yang secara pengalaman jauh di atas Djokovic, di luar dugaan mampu tampil memukau kala berhadapan dengan petenis asal Serbia tersebut.

Berkat kemenangan atas Novak Djokovic, petenis 21 tahun itu sukses mengukir satu rekor yang mana dirinya meraih kemenangan perdana melawan petenis peringkat satu dunia.

“Dia memiliki permainan kualitas tingkat tinggi yang luar biasa, apalagi dengan servisnya,” ujar Djokovic memuji Stefanos Tsitsipas, dikutip dari BBC Sport.  

Sebelumnya, Novak Djokovic memiliki catatan impresif, belum pernah gagal mencapai babak semfinal di ajang Shanghai Masters. Pada persaingan papan atas peringkat ATP, Djokovic kini hanya terpaut 1.140 poin dari peringkat dua dunia yakni, Rafael Nadal, dan diprediksi persaingan keduanya masih terus berlanjut hingga akhir tahun.

Untuk diketahui, usai menundukkan Novak Djokovic di babak perempatfinal, Stefano Tsitsipas akan berhadapan dengan petenis Russia, Daniil Medvedev, yang berhasil menekuk petenis Italia, Fabio Fognini 6-3, 7-6(7-4). 

Penulis: Muhammad Harris Muda