Kini Jadi Ibu Rumah Tangga, Debby Susanto Kenang Duetnya dengan Praveen Jordan

Sabtu, 12 Oktober 2019 14:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© HUMAS PP PBSI
Debby Susanto saat berpasangan dengan Praveen Jordan. Copyright: © HUMAS PP PBSI
Debby Susanto saat berpasangan dengan Praveen Jordan.

INDOSPORT.COM – Mantan atlet bulutangkis, Debby Susanto, masih mengingat kenangannya berduet dengan Praveen Jordan sebagai salah satu ganda campuran andalan Indonesia.

Debby Susanto, yang gantung raket pada Januari 2019 lalu, mengakui dirinya saat ini lebih fokus pada kehidupan keluarga dan menikmati peran sebagai ibu rumah tangga.

“Lebih banyak dirumah, jadi ibu rumah tangga. Dari raket sekarang pegangnya panci,” kata Debby kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Maklum, perempuan berusia 30 tahun itu sudah lama menikah, tepatnya pada 21 Oktober 2017 silam dan kini tengah menanti kelahiran anak pertamanya dalam waktu dekat.

Meski demikian, Debby Susanto tidak bisa begitu saja melupakan kenangannya memainkan raket dan memukul shuttlecock di lapangan. Salah satu kenangannya itu ketika dia masih berpasangan dengan Praveen Jordan.

Ditanya mengenai sosok Praveen Jordan, Debby Susanto menilai atlet yang kini dipasangkan dengan Melati Daeva Oktavianti tersebut merupakan pemain yang lengkap, mulai dari teknik, pukulan hingga tenaganya.

“Ambisius, kadang nggak bisa serius, pemain berbakat,” kata Debby menggambarkan sosok Praveen Jordan.

“Dia punya power yang lebih keras, punya skill juga, bakatnya ada, cuma mungkin masih kurang konsisten jadi sering melakukan error,” tambahnya lagi.

Debby Susanto sendiri dipasangkan dengan Praveen Jordan sejak 2014 sebelum akhirnya dipisahkan oleh pelatih pasca gagal lolos ke BWF Dubai World Super Series Finals 2017.

Keduanya pernah menyabet gelar juara All England 2016 di nomor ganda campuran. Selain itu, mereka juga pernah meraih medali emas di SEA Games 2015 dan medali emas di Korea Open 2017.

1