Kandaskan Senior di Partai Final, Althaf Dhaifullah Jawara Moya Open 2019

Minggu, 13 Oktober 2019 16:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tenis Indonesia
Althaf Dhaifullah keluar sebagai juara Moya Open 2019 kategori tunggal putra usai menaklukan petenis senior, Adhitya Hari Sasongko. Copyright: © Tenis Indonesia
Althaf Dhaifullah keluar sebagai juara Moya Open 2019 kategori tunggal putra usai menaklukan petenis senior, Adhitya Hari Sasongko.

INDOSPORT.COM - Althaf Dhaifullah keluar sebagai juara Moya Open 2019 kategori tunggal putra usai menaklukan petenis senior, Adhitya Hari Sasongko di partai puncak yang tersaji di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Minggu (13/10/19).

Althaf sukses mencukur lawannya lewat permainan dua set langsung yang berkesudahan 6-4 dan 6-3. Petenis asal Papua Barat ini sebelumnya telah menorehkan catatan apik kala bertemu dua petenis unggulan tim Piala Davis sebelum melenggang ke partai final.

“Senang sekali. Ini pertama kali saya juara di kategori senior. Apalagi perjalanan ke final ketemu Ari Fahresi, dan Anton Susanto,” ujar Althaf dikutip dari laman berita olahraga Antara.

Pada set pertama pertandingan memang berlangsung ketat sejak awal. Permainan alot kedua pemain ini membuat selisih poin yang terjadi cendrung tipis, namun Althaf selalu memimpin.

Hingga kedudukan berimbang pada skor 4-4, Althaf akhirnya mampu menunjukkan penampilan impresif dan menyudahi set pertama dengan kemenangan 6-4.

Tak jauh berbeda dengan set pertama, pada set kedua Althaf kembali mendominasi jalannya laga tenis tersebut. Kali ini sang senior hanya mampu merebut tiga game, dan Althaf Dhaifullah akhirnya sukses mengunci kemenangan di set kedua dengan skor 6-3.

Penulis: Muhammad Harris Muda.