Kandaskan Pasangan China, Leo/Daniel Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019

Minggu, 13 Oktober 2019 23:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© HUMAS PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat beraksi di nomor ganda putra Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis. Copyright: © HUMAS PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat beraksi di nomor ganda putra Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis.

INDOSPORT. COM - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ganda putra Indonesia ini akhirnya sukses meraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

Kepastian didapat setelah Leo/Daniel memenangkan laga final kontra pasangan nomor satu China, Di Zi Jian/Wang Chang. Leo/Daniel menang dua set langsung 21-19, 21-18.

Pertandingan sejatinya berjalan cukup sengit. Sejak set pertama, Leo/Daniel dan Di Zi Jian/Wang Chang sudah terlibat kejar mengejar angka.

Namun Leo/Daniel mampu tampil tenang hingga menutup set pertama dengan kemenangan 21-19. Kemenangan yang sekaligus jadi modal apik untuk memulai jalannya set kedua.

Benar saja, set kedua Leo/Daniel makin menunjukkan kematangan bermainnya. Bahkan kali ini, set kedua berhasil ditutup Leo/Daniel dengan margin skor yang lebih jauh, yakni 21-18.

Usai melakoni Laga selama 41 menit, Leo/Daniel pun resmi menyabet medali emas. Leo/Daniel juga menjadi satu-satu wakil Indonesia yang mampu meraih gelar di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

Sebelumnya, ada dua wakil Indonesia yang bertanding lebih dulu di partai final, yakni Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalaia Cahaya Pratiwi. 

Akan tetapi, kedua wakil tersebut gagal menyumbangkan emas lantaran kalah dari lawannya masing-masing. Lagu Indonesia Raya lantas baru bisa berkumandang setelah Leo/Daniel meraih kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%