3 Sejarah yang Bisa Dicetak Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019

Minggu, 13 Oktober 2019 09:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Badmintonindonesia.org
Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil. Copyright: © Badmintonindonesia.org
Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil.

INDOSPORT.COM - Babak final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 akan segera digelar Minggu (13/10/19) hari ini di Kazan, Rusia. Namun ada 3 sejarah yang berpeluang dicetak oleh wakil Indonesia, apa itu?

Pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Sari Jamil lagi-lagi membuktikan kalau mereka layak menjadi unggulan 1 di hajatan resmi BWF ini dan terbukti dua pebulutangkis tersebut kembali sukses mencapai babak final.

Namun ada sejarah yang mereka bisa cetak di final Kejuaraan Dunia di edisi 2019 kali ini. Dilansir dari Twitter Akun @BadmintonTalk, jika Leo/Indah berhasil menjadi juara maka mereka akan membuat Indonesia untuk kali pertama berhasil mempertahankan gelar juara dunia.

Sebab, selama digelarnya Kejuaraan Dunia Junior, Indonesia belum mampu mempertahankan gelar. Lantas, bisa hal tersebut tercipta di Kazan, Rusia?

Selanjutnya di sektor ganda putri, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga berpeluang mencetak sejarah di final salah satu gelaran resmi BWF ini.

Apabila Ana/Amal bisa mengalahkan pasangan Lin Fang Ling Zhou Xin Ru di babak final, maka mereka akan menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih gelar juara dunia, karena selama digelarnya turnamen ini, ganda putri Tanah Air belum pernah meraih podium tertinggi.

Terakhir sejarah baru bisa diciptakan oleh Leo Rolly Carnando dengan kembali menjadi pebulutangkis Indonesia yang sukses meraih dua gelar di dua sektor yang berbeda di turnamen Kejuaraan Dunia seperti yang pernah dilakukannya di Kejuaraan Junior Asia beberapa waktu lalu. Bisakah Leo mewujudkannya?