Juara di Linz, Coco Gauff Jadi Petenis Termuda yang Juara WTA Tour Sejak 2004

Senin, 14 Oktober 2019 19:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Cori 'Coco' Gauff memenangkan turmamen Upper Austria Ladies Linz.

INDOSPORT.COM – Petenis remaja asal Amerika Serikat Coco Gauff berhasil meraih gelar juara tunggal WTA pada turmamen Upper Austria Ladies Linz pada Minggu (13/10/19). Gelar juara tersebut menandakan dirinya sebagai juara WTA Tour termuda sejak 2004.

Dalam pertandingan final, petenis berusia 15 tahun itu berhasil menumbangkan lawannya yang merupakan juara Prancis Terbuka 2017 Jelena Ostapenko dengan skor 6-3, 1-6, dan 6-2 selama 99 menit.

Gauff pun mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan dapat memenangkan gelar.

“Saya masih terhanyut dan syok,” kata Gauff kepada pers seperti dilansir melalui laman resmi WTA Tennis.

“Saya kira gila mengatakan ini adalah gelar WTA pertama saya. Ini jelas tidak ada di kalender pada awal tahun, karena saya tidak berpikir saya akan memiliki kesempatan untuk masuk dan sekarang saya juara, jadi ini gila,” tambahnya.

Akhir pekan kemarin mungkin menjadi momen yang tidak akan dilupakan oleh Gauff. Dilansir melalui NY Times, dalam turnamen, ia dianggap sangat beruntung.

Pasalnya, ia mengalami kekalahan pada babak final kualifikasi tetapi berhasil masuk ke babak utama sebagai lucky loser, karena Maria Sakki menarik diri dari tunamen akibat cedera pergelangan tangan kanan.

Gauff juga meraih kemenangan atas petenis top 10 untuk pertama kalinya, yakni Kiki Bertens yang ia kalahkan pada perempat final WTA perdananya.

“Aku pasti akan mengingat momen ini selama sisa hidupku,” ujar Coco Gauff sambil memegang trofi di lapangan.

Sementara itu, di pihak lawan, walaupun dikalahkan, Jelena Ostapenko tetap memuji dan mengatakan bahwa Gauff merupakan petenis dengan masa depan yang cerah.

“Anda memiliki masa depan yang sangat cerah dan saya sangat senang berbagi lapangan dengan Anda,” ucap Ostapenko kepada Gauff.

Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%