Denmark Open 2019: Anthony Ginting Siapkan Langkah untuk Tumbangkan Wakil India

Senin, 14 Oktober 2019 18:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sudah mempersiapkan langkah untuk menumbangkan wakil India di kejuaraan Denmark Open 2019. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sudah mempersiapkan langkah untuk menumbangkan wakil India di kejuaraan Denmark Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sudah mempersiapkan langkah untuk menumbangkan lawan pertama di kejuaraan Denmark Open 2019, Prannoy Haseena Sunil Kumar dari India.

Kejuaraan bulutangkis Denmark Open akan dimulai pada Selasa, 15 Oktober 2019 sampai 20 Oktober 2019. Indonesia sendiri akan kembali mengirimkan wakil kebanggaan mereka seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, dan lain-lain.

Untuk Ginting sendiri, pemain bulutangkis asal Cimahi berusia 22 tahun itu bakal menghadapi wakil dari India, yaitu Prannoy HS di section 2. Prannoy akan menjadi lawan pertama bagi Ginting dalam kejuaraan Denmark Open.

Meski demikian, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Badminton Indonesia, Ginting sudah mempersiapkan banyak hal untuk bisa menggulingkan lawannya itu. Persiapan tersebut meliputi teknis dan non teknis.

“Pemain India bisa dibilang cukup ulet. Meskipun nggak semua tipenya sama, tapi paling menonjol adalah uletnya. Jadi otomatis saya harus lebih siap di lapangan. Karena mereka nggak gampang mati dan nggak gampang juga dimatikan,” ujar Ginting.

"Saya harus bisa lebih menjaga fokus. Karena sering kali ketika leading atau poinnya tipis, masalah fokus cukup berpengaruh buat saya. Selain itu saya juga harus bisa cepat antisipasi strategi kalau misalnya lawan sudah bisa membaca permainan saya. Harus lebih konsisten juga,” lanjutnya.

“Untuk masalah fisik, saya sudah memulihkan kondisi kendala di paha setelah main di China dan Korea Open. Saya sudah konsultasi ke dokter dan fisioterapis. Sekarang sudah membaik. Persiapan kemarin sudah cukup, tinggal menjaga fokusnya di lapangan nanti,” pungkasnya.

Tahun ini, Anthony Sinisuka Ginting belum pernah mendapatkan gelar juara di kompetisi manapun. Di China Open, Australia Open, dan Singapore Open, ia hanya mampu membawa pulang gelar runner-up. Namun, jika berdasarkan persiapan yang telah ia lakukan itu, bukan tidak mungkin Ginting akan berpeluang menjuarai Denmark Open 2019.