Jelang Denmark Open 2019, BWF Kenang Backhand Mematikan Kevin Sanjaya

Senin, 14 Oktober 2019 19:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matt Roberts/Getty Images
Badminton World Federation (BWF) mengenang backhand maut dari pemain bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, jelang kejuaraan Denmark Open 2019. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Badminton World Federation (BWF) mengenang backhand maut dari pemain bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, jelang kejuaraan Denmark Open 2019.

INDOSPORT.COM - Badminton World Federation (BWF) mengenang backhand maut dari pemain bulutangkis Indonesia dari sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo, jelang kejuaraan Denmark Open 2019.

Kejuaraan bulutangkis Denmark Open atau yang memiliki nama lengkap Danisa Denmark Open, akan kembali digelar mulai 15 Oktober 2019 sampai 20 Oktober 2019. Kejuaraan level Super 750 ini akan diselenggarakan di Odense Sports Park, Denmark.

Untuk memeriahkan acara tersebut, BWF mengunggah video melalui akun Instagram resmi milik mereka, bwf.official, yang memperlihatkan banyak pemain bulutangkis dunia yang melakukan backhand mematikan. Salah satu sosok yang mendapat sorotan adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Dalam video tersebut, tepatnya pada menit 1:17, terlihat Kevin Sanjaya bersama rekannya, Marcus Fernaldi Gideon, melawan teman senegara mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada semifinal Danisa Denmark Open 2018 silam.

Dalam tayangan singkat tersebut, Kevin Sanjaya mampu melakukan backhand keras ke arah sisi kiri area Ahsan/Hendra yang kosong. Lawan yang mengumpul di sisi kanan, tak memiliki banyak waktu untuk mengejar kok yang meluncur deras di ruang kosong tersebut dan menjadikan poin bagi The Minions.

Pada pertandingan tersebut, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya berhasil menang dengan skor 21-18 dan 24-22 atas Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Di final, mereka pun berhasil mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan 21-15 dan 21-16. Prestasi tersebut membuat The Minions menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2018. 

Sementara di Denmark Open 2019, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya akan melakoni pertandingan pertama mereka dengan melawan pasangan ganda putra dari China Taipei, Liao Min-chun dan Su Ching-heng.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%