Taufik Hidayat Yakin Ginting dan Jojo Punya Kesempatan Raih Medali Emas Olimpiade 2020

Senin, 14 Oktober 2019 15:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter.com/mysunsetglow
Jonatan Christie - Taufik Hidayat. Copyright: © Twitter.com/mysunsetglow
Jonatan Christie - Taufik Hidayat.

INDOSPORT.COM - Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat meyakini kalau dua tunggal putra Tanah Air saat ini, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting masih memiliki kesempatan untuk meraih medali emas Olimpiade 2020.

Seperti diketahui saat ini sektor tunggal putra didominasi oleh pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota. Hampir di seluruh turnamen, jika ia bermain maka sudah tak perlu ditanyakan lagi siapa yang akan menjadi juara.

Kendati dominasi Momota sangat kuat, Taufik tetap meyakini kalau perburuan medali emas di Olimpiade 2020 sangat terbuka lebar, termasuk bagi Ginting dan Jojo.

"Meskipun Momota sangat konsisten saat ini dan ia telah memenangkan banyak gelar, tetapi saya meyakini kalau setiap pebulutangkis tetap memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan medali emas di Olimpiade 2020," ujar Taufik dikutip dari media The Star.

Mantan pebulutangkis yang sukses meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004 itu pun menyebutkan bahwa pebulutangkis lainnya masih sangat layak untuk diperhitungkan di sektor tunggal putra.

"Momota memang memiliki sedikit keunggulan, tetapi saya tidak mengatakan kalau ia tidak menginginkan medali emas. Kita juga tidak boleh menyampingkan yang lain, masih ada wakil dari China, Chinese Taipei bahkan Indonesia seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie," pungkasnya.

Turnamen bulutangkis terdekat yang bakal dilakoni oleh para pebulutangkis adalah Denmark Open 2019 dan French Open 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
73%