Juara di Bahrain, Pebulu Tangkis Tunggal Putri Indonesia Disorot Media Asing

Selasa, 15 Oktober 2019 16:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© FB Taufiq Akbar
Pemain bulu tangkis Indonesia di sektor tunggal putri, Sri Fatmawati, menjadi sorotan media asing setelah menjadi juara kejuaraan Bahrain International Series. Copyright: © FB Taufiq Akbar
Pemain bulu tangkis Indonesia di sektor tunggal putri, Sri Fatmawati, menjadi sorotan media asing setelah menjadi juara kejuaraan Bahrain International Series.

INDOSPORT.COM - Pemain bulu tangkis asal Indonesia di sektor tunggal putri, Sri Fatmawati, menjadi sorotan media asing setelah menjadi juara kejuaraan Bahrain International Series 2019.

Kejuaraan bulu tangkis di Bahrain yang termasuk dalam BWF International Series tersebut, Sri Fatmawati berhasil menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang meraih gelar juara. Ia mampu menggulingkan wakil dari India, Ira Sharma, dengan skor 21-14 dan 24-22 di final.

Prestasi gemilang ini ternyata langsung mendapat sorotan dari media asing, First Post. Dalam laman portal berita olahraga mereka, First Post menuliskan hasil final Sri Fatmawati tersebut.

"Di sektor tunggal putri, Ira Sharma hanya mampu menduduki posisi runner-up setelah kalah 14-21, 22-24 dari wakil Indonesia, Sri Fatmawati di final," tulis mereka di salah satu laman First Post.

Sri Fatmawati sendiri memang sudah tiga kali menjuarai Bahrain International Series, yaitu pada 2016, 2018, dan 2019. Selain itu, ia juga berhasil menjadi juara di Malaysia International Series 2019 dan Myanmar International Series 2019.

Pemain bulu tangkis asal Probolinggo, Jawa Timur itu pernah menduduki peringkat 120 BWF, yaitu pada 22 Juni 2017. Saat ini, Sri Fatmawati menempati peringkat 125, terhitung sejak 7 Oktober 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
16%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
32%