Ditumbangkan Leo Rolly/Daniel Marthin di Kejuaraan Dunia Junior, Ganda China Malah Melesat ke Denmark Open

Selasa, 15 Oktober 2019 12:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© badmintonindonesia.org
Zi Jian/Wang Chang Copyright: © badmintonindonesia.org
Zi Jian/Wang Chang

INDOSPORT.COM - Ganda putra China, Di Zi Jian/Wang Chang Iwe melesat ke Denmark Open usai ditumbangkan Leo Rolly/Daniel Marthin di final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

Bertanding selama 41 menit, Zi Jian/Wang kalah dengan skor 21-19, 21-18 atas Leo/Daniel yang sekaligus membuat head to head mereka menjadi 3-2. 

Unggulan China tersebut harus legawa menerima nasib sebagai runner-up Kejuaraan Dunia Junior 2019 di sektor ganda putra. 

Mereka pun pulang ke rumah dengan mengantongi medali perak.

Meski gagal menjuarai Kejuaraan Dunia junior Bulutangkis 2019, Di Zijian/Wang Chang justru akan bermain di Denmark Open 750 dengan masuk ke daftar cadangan. 

Badminton lovers dari Indonesia menanggapi keikutsertaan Di Zijian/Wang Chang di Denmark Open 2019 sebagai hal yang terkesan terburu-buru.

"Wedan, langsung terjun kelas atas biar tahu kerasnya level senior. Ntar malah kayak Liu Cheng lagi," ujar seorang netizen.

"Leoniel merintis dari bawah dulu aja deh, toh seniornya masih ada 3 lapis yg mantul. Kalo China kan kayanya cuma Li/Liu yg konsisten, Han/Zhou dan He/Tan angin2an. Makanya Di/Wang langsung diorbitin ke s750," timpal netizen lain.

"Nggak usah diikutin, pelan-pelan saja. Kasih dari level 100 dan 300 lihat gimana penampilannya. Nanti tauhn depam setelah olimpiade baru dilihat apakah memang sudah layak naik ke level 500," tulis netizen lain.

Denmark Open 2019 digelar mulai dari hari ini, Selasa 15 Oktober hingga Minggu 20 Oktober 2019 di Odense Sports Park, Denmark.