Resmi, Ini Hasil Drawing Bulutangkis Beregu di SEA Games 2019

Selasa, 15 Oktober 2019 14:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hasil undian bulutangkis nomor beregu di SEA Games 2019 telah resmi dirilis pada Selasa (15/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hasil undian bulutangkis nomor beregu di SEA Games 2019 telah resmi dirilis pada Selasa (15/10/19).

INDOSPORT.COM - Hasil undian bulutangkis nomor beregu di SEA Games 2019 telah resmi dirilis pada Selasa (15/10/19). Tim Indonesia bisa dikatakan menemui jalan yang ringan di babak awal, baik sektor putra maupun putri.

Tim putra Indonesia yang menempati unggulan pertama mendapatkan status bye. Sebagai juara bertahan, atlet putra kebanggaan Tanah Air tak perlu bermain di babak pertama. Mereka hanya tinggal menunggu lawan di babak semifinal.

Indonesia memang tampil sangat dominan pada ajang sebelumnya. Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Ihsan Maulana Mustofa meraih kemenangan atas Malaysia dan memastikan medali emas beregu putra SEA Games yang ke-16.

Ada pun hasil drawing putra babak pertama akan mempertandingkan Thailand vs Kamboja, Myanmar vs Singapura, dan Filipina vs Malaysia. Tim unggulan seperti Thailand dan Malaysia diperkirakan akan melaju dengan mudah.

Tim putri Indonesia yang menempati unggulan kedua akan berhadapan dengan Vietnam. Selain itu, pertandingan babak pertama di sektor beregu putri akan tersaji Malaysia vs Kamboja dan Filipina vs Singapura.

Dalam bagan undian putri, Thailand yang berstatus juara bertahan langsung mendapatkan bye. Tim putri Negeri Gajah Putih sendiri tampil perkasa dalam ajang sebelumnya. Mereka menggilas Malaysia di partai puncak dengan skor 3-1.

Pada ajang SEA Games sebelumnya, tim putri Indonesia terhenti di babak semifinal setelah ditaklukkan 0-3 oleh Malaysia. Fitriani, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rosyita Eka Putri Sari, dan Hanna Ramadhini sama-sama menelan kekalahan.

Cabang bulutangkis di SEA Games 2019 akan digelar di Makati Coliseum, Metro Manila, Filipina, pada 1-9 Desember 2019. Pertandingan sektor beregu akan digelar terlebih dahulu sebelum nomor perorangan.

Hasil Drawing Bulu Tangkis di SEA Games 2019:

Putra

Indonesia (bye)

Thailand vs Kamboja

Myanmar vs Singapura

Filipina vs Malaysia

Putri

Thailand (bye)

Malaysia vs Kamboja

Filipina vs Singapura

Vietnam vs Indonesia

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%