Cerita Masa Kecil Kevin Sanjaya: Tengil dari Dulu!

Rabu, 16 Oktober 2019 21:03 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matt Roberts/Getty Images
Pelatih Kevin Sanjaya Sukamuljo di PB Djarum, Ade Lukas, mengungkapkan bahwa binaannya itu memang tengil sejak lama. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Pelatih Kevin Sanjaya Sukamuljo di PB Djarum, Ade Lukas, mengungkapkan bahwa binaannya itu memang tengil sejak lama.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kevin Sanjaya Sukamuljo di PB Djarum, Ade Lukas, mengungkapkan bahwa binaannya itu memang tengil sejak lama.

Performa pebulu tangkis ganda campuran nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat di lapangan memang kerap kali menyita perhatian khalayak. Tak jarang, para penonton sampai tertawa tergelak dibuatnya.

Hal ini tidak lepas dari aksi permainannya yang sering terlihat 'tengil' dan berani dengan siapapun lawan yang dihadapinya.

Namun ternyata, karakter uniknya tersebut sudah terlihat dari kecil. Ade Lukas, sebagai salah satu pelatih yang sempat membinanya ketika masih di PB Djarum, pun mengaku menyadari hal tersebut.

Khusus kepada INDOSPORT, Lukas bercerita.

"Dari kecil, dia itu sudah kelihatan gaya ngocol, tengil, dan sikap nggak mau kalahnya," kenang Ade Lukas sembari tertawa kepada INDOSPORT, Senin (14/10/19).

"Terutama ketika lagi latihan, Kevin tuh orangnya ngotot sama lawan! hahaha," ungkapnya sembari tertawa.

Karena sikap beraninya ini, Lukas pun jadi teringat satu cerita lucu masa lalu Kevin Sanjaya.

"Suatu hari, saya pernah iseng saja ngajak dia untuk lawan pemain yang lebih senior pengalamannya. Saya pikir dia akan menolak atau bagaimana, ternyata jawabannya 'Ayo koh!' malah dia yang lebih semangat daripada saya,"

"Saya sempat kaget, ini anak kok dihadapkan dengan senior berani sekali. Kevin memang nggak ada takutnya sama lawan, siapapun," ujar Lukas.

Melihat seluruh capaian yang digenggam Kevin sekarang, Lukas mengaku sangat bangga. Namun menariknya, ia sempat tidak percaya Kevin akan berada di posisi setinggi ini.

"Saya nggak pernah terbayang Kevin akan jadi sosok sebesar ini, saya percaya akan dia akan jadi yang terbaik tapi waktu itu saya berpikir hanya sampai tingkat nasional atau junior saja. Karena saya kan fokusnya disitu," ucapnya.

"Eh ternyata, Kevin itu cepat sekali pertumbuhan kariernya. Benar, saya tidak menyangka kalau sekarang Kevin adalah juara dunia di tingkat senior," tandasnya lagi. 

Namun Lukas tidak dapat memungkiri, skill dan teknik yang dimiliki oleh Kevin memang melebihi teman-teman sebayanya saat itu.

"Dari segi fisik memang dia biasa saja, tapi kalau bicara teknik dia luar biasa,"

"Saya dari awal bertemu dia sudah melihat, kalau Kevin punya talenta yang lebih daripada orang biasanya," pungkas Lukas.

Sekadar informasi, Selasa (16/10/19) kemarin, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya baru saja berhasil mengukuhkan diri melaju ke babak kedua Denmark Open 2019 usai mengalahkan pasangan Taiwan, Liao Min Chung/Su Ching Heng dengan skor akhir 21-18, 21-18 di Odense Sportspark, Odense V, Denmark

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%