Mengenang Detik-detik Kevin/Marcus 'Dicurangi' Wasit di Turnamen All England

Rabu, 16 Oktober 2019 15:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© humas PBSI
Kevin-Marcus kalahkan ganda Korea Selatan. Copyright: © humas PBSI
Kevin-Marcus kalahkan ganda Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Ada salah satu kejadian unik di semifinal turnamen bulutangkis All England 2018 saat pasangan Kevin Sanjaya berhadapan dengan wakil Denmark.

Pada pertandingan antara Kevin/Marcus melawan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, terjadi salah satu momen kontroversial yang menyangkut dengan keputusan wasit.

Berdasarkan video unggahan Youtube akun channel tiga, Kevin Sanjaya yang menampilkan aksi tengil pura-pura memukul bola dari lawan padahal kok tersebut jatuh jauh keluar lapangan, malah diganjar oleh keputusan wasit.

Wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut malah justru memberikan poin kepada kepada Conrad/Kolding yang berujung protes dari The Minions.

Kevin yang tampak tidak percaya dengan keputusan wasit terlihat tidak bisa mempercayai keputusan sang umpire tersebut, demikian pula dengan Marcus.

Dari gestur tubuh mereka, pasangan ganda putra nomor 1 dunia tersebut terlihat mempertanyakan bagaimana bisa wasit membuat keputusan kontroversial seperti itu padahal sudah sangat jelas jika kok tidak tersentuh oleh raket Kevin.

Namun wasit tetap pada keputusannya yang menyatakan kalau kok tersebut terkena raket pasangan Marcus tersebut sehingga poin diberikan oleh wakil Denmark.

Pelatih Herry IP yang terlihat di video itu pun juga tampak tak percaya bahkan ia ikut tertawa melihat keputusan wasit dan sempat mempertanyakan keputusan tersebut kepada pihak penyelenggara pertandingan.

Beruntung Kevin/Marcus tidak tersulut emosi dan berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan Conrad/Kolding dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 21-11, 21-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%