Hadapi Wakil China, Hafiz/Gloria Janji Lebih Konsisten di Denmark Open

Kamis, 17 Oktober 2019 06:30 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di BWF World Tour Finals 2018. Copyright: © Getty Images
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di BWF World Tour Finals 2018.

INDOSPORT.COM - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil lolos ke babak kedua Denmark Open 2019. Pada laga tersebut, mereka akan berhadapan dengan perwakilan andalan China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Hafiz mengungkapkan, Yi Lyu/Dong Ping merupakan lawan yang berat. Pengakuan tersebut diungkapkan Hafiz karena tercatat sudah dua kali bertemu calon lawannya di Denmark Open, Kamis (17/10/19) sore nanti.

Sekadar informasi, pada dua pertemuan sebelumnya Hafiz/Gloria belum bisa memetik kemenangan melawan mereka. Terakhir di India Open 2019, Hafiz/Gloria kalah 13-21 dan 16-21.

"Mereka adalah tim yang kuat, tetapi kalau kami sanggup menahan permainannya di lapangan harusnya kami bisa mengatasi mereka,"

"Yang penting konsistensi di lapangan harus terus dijaga karena di pertemuan sebelumnya kami masih kurang konsisten," ujar Hafiz saat ditemui di Odense Sports Park, Denmark pada Rabu (16/10/19).

Senada dengan pasangannya, Gloria juga kembali menekankan bahwa performa yang konsisten adalah kunci kemenangan untuk laga selanjutnya.

"Kami harus lebih mempersiapkan diri, hati, dan mental. Harus lebih konsisten juga, karena besok lawannya lebih bagus. Mereka adalah pasangan yang saling mengisi," tambah Gloria.

© Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Indonesia Open 2019. Copyright: Humas PP PBSIHafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Indonesia Open 2019.

Di babak pertama, Hafiz/Gloria mengalahkan pasangan dari Kanada, Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu dengan skor 26-24 dan 21-16. Sempat bersaing ketat di game pertama, Hafiz/Gloria mengaku masih beradaptasi di lapangan.

"Hari ini belum enak touch-nya, saya masih terburu-buru. Sudah coba buat enakin lagi sih di lapangan, tapi masih ada yang belum pas,"

"Di game kedua ini kami mencoba lebih tenang. Susah, melawan diri banget tetapi akhirnya bisa menang," tutur Gloria.

Selain Hafiz/Gloria, sektor ganda campuran Indonesia sudah mengirimkan wakilnya di babak dua, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan Praveen/Melati berhasil melaju usai menundukkan Ben Lane/Jessica Pugh, wakil ganda campuran dari Inggris. Mampukah Hafiz/Gloria jadi pasangan ganda campuran Indonesia yang diunggulkan di Denmark Open 2019?