Hasil Denmark Open 2019: Greysia Polii/Apriyani Gugur di Babak Kedua

Kamis, 17 Oktober 2019 22:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak pertama Denmark Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak pertama Denmark Open 2019.

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal melaju ke perempatfinal Denmark Open 2019 setelah kalah dari wakil Korea Selatan,Chang Ye Na/Kim Hye Ri , Kamis (17/10/19).

Ganda putri asal Korea, Chang Ye Na/Kim Hye Rin mengalahkan Greysia/Rahayu dalam straight game dengan skor 23-21 dan 21-16.

Pertarungan set pertama antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chang/Kim berlangsung ketat. Keduanya saling mengejar dan selalu menjaga selisih satu hingga dua angka.

Greysia/Apriyani berhasil mengamankan interval dengan skor 11-8.  Serangan-serangan Greysia/Polii kerap membuat Chang/Kim kewalahan.

Meski demikian, Chang/Kim mulai bisa membalikkan keadaan saat kedudukan 15-14. Pasangan ganda putri Korea Selatan itu akhirnya menutup set pertama dengan kemenangan 23-21.

Pada set kedua, Chang/Kim tetap memberikan perlawanan kepada Greysia/Rahayu.  Meski begitu, Chang/Kim terus menunjukkan dominansinya dan mengambil interval dengan skor 11-7.

Chang/Kim terus menjaga jarak setidaknya 5 angka dari Greysia/Apriyani. Laga akhirnya berakhir dengan kemenangan Chang Ye Na/Kim Hye Rin 21-16.

Dengan demikian, sejauh ini baru dua wakil Indonesia yang mengamankan tiket Perempatfinal Denmark Open 2019.

Kedua wakil Indonesia yang sudah mengamankan tiket perempatfinal Denmark Open 2019 itu adalah tunggal putra, Tommy Sugiharto dan pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.