Jelang Lawan Wakil AS di Denmark Open 2019, Fajar/Rian Keluhkan Satu Masalah

Kamis, 17 Oktober 2019 10:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Berhasil melaju ke babak kedua Denmark Open 2019, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto mengeluhkan soal hal ini. Copyright: © Humas PBSI
Berhasil melaju ke babak kedua Denmark Open 2019, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto mengeluhkan soal hal ini.

INDOSPORT.COM - Berhasil melaju ke babak kedua Denmark Open 2019, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto mengeluhkan soal hal ini.

Fajar/Rian diketahui berhasil melaju ke babak kedua gelaran BWF World Tour Super 750 tersebut usai revans dari pasangan China, He Ji Ting/Tan Qiang dengan skor 21-19, 21-18, Rabu (16/10/19) kemarin di Odense Sportspark, Denmark.

Kemenangan dalam waktu 31 menit itu pun berhasil membelas kekalahan mereka di turnamen Badminton Asia Championships 2019, dimana pada saat itu mereka kalah dengan skor 23-21, 19-21, 19-21.

“Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Tadi pertandingannya tidak gampang, lawan bermain bagus, jadi kami harus lebih jaga fokusnya,” ujar Rian dikutip dari laman resmi PBSI.

Senada dengan Rian, Fajar pun mengakui kalau bermain fokus adalah kunci kesuksesan mereka membungkam pasangan China tersebut.

“Kami bermain fokus saja, tidak mau memikirkan pertemuan sebelumnya. Kami cari poin satu-satu. Tapi tetap belajar dari pertemuan sebelumnya, jangan sampai kesalahan waktu itu terulang lagi. Di sini bolanya cukup kencang, jadi kami harus bisa mengaturnya,” tambah Fajar.

Selanjutnya di babak kedua Denmark Open 2019, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan Amerika Serikat, Phillip Chew/Ryan Chew dimana pertemuan tersebut merupakan pertemuan perdana kedua pasangan.

“Kami akan lihat lagi video permainan lawan buat besok. Yang paling penting siapkan tenaga dan fokus saja. Jaga kondisi juga karena pertandingan bulan-bulan ini cukup padat, jadi harus pinter-pinter jaga kondisi,” lanjut Rian.

Fajar pun juga mengeluhkan masalah cuaca di Denmark yang menurutnya jauh lebih dingin. Jadi, karena cuaca yang dingin, mereka setidaknya harus pintar-pintar menjaga kondisi supaya tidak sakit.

“Di sini juga kondisi cuaca dan suhu berbeda, lebih dingin. Jadi harus pintar-pintar menyesuaikan. Biasanya kalau kaos saja, kali ini harus pakai jaket dingin, celana training, sepatu semua lengkap. Hal-hal kecil seperti itu harus kami perhatikan supaya jangan sampai sakit,” pungkas Fajar.
 
Sementara itu, untuk sektor ganda putra, seluruh wakil Indonesia masih berhasil melaju hingga ke babak kedua Denmark Open 2019 dan mereka juga akan bermain hari ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%