Denmark Open 2019: Media Malaysia Frustasi dengan Kinerja Wakilnya

Jumat, 18 Oktober 2019 11:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Media Malaysia frustasi dengan penampilan para wakilnya di turnamen Denmark Open 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media Malaysia frustasi dengan penampilan para wakilnya di turnamen Denmark Open 2019.

INDOSPORT.COM - Tak kunjung menampilkan perfoma baik dan bahkan hanya menyisakan satu wakil saja di babak perempatfinal Denmark Open 2019, media Malaysia sebut frustasi dengan kinerja para wakilnya yang begitu-begitu saja.

Dimulai dari kekalahan ganda putri nomor 1 Negeri Jiran, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean atas pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 12-21, 22-24 di babak pertama gelaran BWF World Tour Super 750 tersebut hingga yang paling anyar kekalahan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Media Malaysia, The Star, menyebut kalau ganda putri mereka tersebut di tahun ini belum pernah naik podium dan bahkan di bawah pelatih Rosman Razak, mereka sama sekali tidak mengalami banyak perubahan dan cenderung tertinggal dari negara-negara seperti Jepang, China, Indonesia hingga Thailand.

Media Malaysia tersebut juga menyebutkan kalau Chow/Lee berpeluang dipisah jika mereka tak kunjung menampilkan perfoma terbaik dan prestasi yang konsisten.

The Star juga menyebutkan bahwa satu-satunya yang mengalami peningkatan adalah tunggal putri, Soniia Cheah di bawah asuhan Datuk Tey Seu Bock walaupun sudah tersingkir di babak pertama Denmark Open 2019.

Meskipun Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) berencana mendatangkan pelatih luar untuk meningkatkan kualitas timnas Negeri Jiran, namun menurut media Malaysia, itu tetap akan menjadi suatu tantangan dan harus dilihat apa yang pelatih baru itu bisa lakukan.

Sementara itu, hingga babak perempatfinal Denmark Open 2019, hanya ada tersisa satu wakil Malaysia, yakni pasangan ganda campuran, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%