Denmark Open: Ikuti Jejak Akane, Ratchanok Intanon Disingkirkan Pebulutangkis 'Gurem'

Jumat, 18 Oktober 2019 10:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon harus tersingkir di babak kedua Denmark Open 2019 usai dikalahkan pebulutangkis 'gurem' asal Jepang, Aya Ohori. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon harus tersingkir di babak kedua Denmark Open 2019 usai dikalahkan pebulutangkis 'gurem' asal Jepang, Aya Ohori.

INDOSPORT.COM - Lagi, tunggal putri unggulan teratas harus kembali menelan kekalahan atas pebulutangkis 'gurem', setelah kemarin Akane Yamaguchi, maka sekarang giliran Ratchanok Intanon yang harus menelan pil pahit kekalahan di Denmark Open 2019.

Tunggal putri unggulan kelima tersebut diketahui menelan kekalahan atas wakil Jepang, Aya Ohori, Rabu (17/10/19) kemarin di Odense Sportspark, Denmark, dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 19-21, 21-21, 15-21.

Ini bukan kekalahan yang biasa untuk Ratchanok Intanon mengingat dari rekor dua pertemuannya sebelumnya dengan Ohori, ia selalu berhasil menang bahkan hanya dalam pertandingan straight games saja.

Tak hanya itu, secara peringkat juga Ohori berada jauh sekali di bawahnya. Jika Intanon masih menempati ranking 5 dunia, maka Ohori tertahan di peringkat 26 dunia.

Kekalahan Intanon juga memperpanjang daftar hitam unggulan teratas tunggal putri di turnamen Denmark Open 2019, setelah sebelumnya hal yang sama juga terjadi di Akane Yamaguchi yang harus tumbang di tangan wakil Hong Kong, Cheung Ngan Yi, yang peringkatnya jauh di bawahnya.

Namun bedanya, Yamaguchi sudah harus kalah dalam pertandingan dua gim saja dengan skor 19-21, 18-21 pada Selasa (15/10/19) kemarin yang sekaligus memperpanjang daftar kekalahannya di babak pertama mulai dari turnamen Kejuaraan Dunia hingga Denmark Open 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%