Raih Trofi di Kejuaraan Dunia Junior, Pebulutangkis Indonesia Diguyur Bonus Besar

Jumat, 18 Oktober 2019 10:32 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Ganda campuran Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil runner up Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019. Copyright: © Humas PBSI
Ganda campuran Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil runner up Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis junior Indonesia yang baru saja menjadi juara nomor beregu di ajang Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 di Kazan, Rusia bakal mendapat guyuran bonus tambahan. Bonus besar untuk pemain bulutangkis junior akan diberikan Magelang, Jawa Tengah.

Tim Indonesia memboyong satu medali emas pada nomor ganda putra, dua medali perak pada ganda putri dan ganda campuran, serta satu medali perunggu pada nomor tunggal putra di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis. Mereka pun akan mendapatkan bonus besar yang akan diberikan di sela-sela pelaksanaan CAFFINO Superliga Junior 2019  di Gor Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (18/10/19).

Pengurus Pusat Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dan pihak sponsor hingga klub di mana pemain klub bulutangkis junior itu bernaung akan memberikan bonus sebesar Rp100.000.000.

Pada World Junior Championships 2019 di Kazan, Rusia, Tim beregu sukses membawa pulang trofi juara atau yang juga dikenal sebagai Piala Suhandinata di partai final dengan mengalahkan tim China dengan skor 3-1.

“Kami sangat bangga bisa membawa pulang Piala Suhandinata ke Tanah Air untuk pertama kalinya. Semoga piala ini menjadi simbol bahwa Indonesia bisa bersatu terus,” ujar salah satu pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando seperti dilansir Antara.

Sukses tersebut diapresiasi tinggi oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Masyarakat Indonesia, lantar mencatatkan sejarah, yakni membawa pulang Piala Suhandinata (Juara Dunia Junior) untuk pertama kalinya setelah penantian selama 17 tahun lamanya.

Penulis: Sesa Hidayat Putra.