Ahsan/Hendra ke Semifinal Denmark Open, Persaingan dengan Kevin/Marcus Kian Panas

Sabtu, 19 Oktober 2019 08:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Lolos Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke semifinal Denmark Open 2019 memunculkan persaingan sengit dengan rekan senegaranya sendiri yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © INDOSPORT
Lolos Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke semifinal Denmark Open 2019 memunculkan persaingan sengit dengan rekan senegaranya sendiri yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke semifinal Denmark Open 2019, Jumat (18/10/19), malam WIB. Hal ini turut memanaskan persaingan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Sebelumnya, Ahsan/Hendra mampu menang mudah atas wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam pertandingan yang berlangsung di Odense Sportspark, Denmark. The Daddies menang straight game dengan skor 21-15, 21-14.

Hasil ini membuat Ahsan/Hendra dipastikan bakal tetap meraih predikat rangking dua dunia. Meski begitu, mereka rupanya juga berpeluang untuk terus menambah poin dan merebut rangking pertama yang diduduki Kevin/Marcus sebelum World Tour Finals 2019.

Kejar-kejaran poin membuat persaingan ganda putra Tanah Air makin sengit karena memperebutkan posisi di tingkat dunia. Mendapati posisinya terancam saudara sendiri, Kevin/Marcus tentu bakal makin membakar semangat mereka untuk menjalani kompetisi turnamen bulutangkis Super 750 ini.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sendiri juga tidak mau kalah dalam kompetisi Denmark Open 2019 ini. The Minions mampu menang melawan unggulan China, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong dengan skor 21-16, 21-14 dan lolos ke semifinal.

Di semifinal, Kevin/Marcus bakal berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Lu Ching-yao/Yang Po-han, sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menjamu rangking keempat dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Jika sama-sama menang, pertemuan keduanya di final akan menjadi duel seru yang tak terelakan. Perang saudara antara Ahsan/Hendra vs Kevin/Marcus tidak hanya akan memperebutkan gelar juara saja, melainkan peringkat mereka di mata dunia.