Rekap Hasil Denmark Open 2019: Indonesia Kirim 4 Wakil ke Semifinal

Sabtu, 19 Oktober 2019 02:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai taklukan pasangan China, Liao Min Chun/Su Ching Heng di St. Jakobshalle Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai taklukan pasangan China, Liao Min Chun/Su Ching Heng di St. Jakobshalle

INDOSPORT.COM - Salah satu turnamen bulutangkis bergengsi di dunia, Denmark Open 2019 baru saja rampung menggelar babak perempatfinal pada Jumat (18/10/19) malam WIB hingga Sabtu (19/10/19) dini hari WIB.

Bermain di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, sebanyak lima wakil Indonesia berjuang untuk merebut tiket lolos ke babak semifinal. Hasilnya cukup memuaskan, karena sebanyak empat wakil mampu menjawab ekspektasi.

Adapun nama-nama yang lolos adalah Tommy Sugiarto, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammed Ahsan/Hendra Setiawan, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sementara yang gagal adalah pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, karena kalah dari wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 12-15-12-19.

"Mereka bermain dengan sangat bagus sekali. Dari awal kami sudah ketekan lawan, dan kami juga banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu," kata Fajar mengevaluasi penampilannya mengutip dari laman resmi PBSI.

Gagal melangkah lebih jauh, Fajar/Rian tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Namun tak ingin larut terlalu lama, mereka berharap bisa bangkit di turnamen berikutnya pada French Open 2019 mendatang.

“Kekalahan ini memang tidak sesuai harapan. Tapi kami harus terus bangkit dan mengambil pelajaran. Kami harus bersiap lagi dan fokus untuk turnamen berikutnya. Semoga bisa lebih baik,” lanjut Fajar.

Sedangkan untuk babak semifinal Denmark Open 2019 sendiri, rencananya akan berlangsung pada Sabtu (19/10/19) malam WIB.

Berikut Hasil Selengkapnya:

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Takeshir Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) - 21-15, 21-19
  • Kevin Sanjaya / Marcus/Gideon vs Han Cheng Kai/ZhouHao Dong (China) - 21-16, 21-14.
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Hiryoyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) - 21-15, 21-14.
  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) - 18-21, 21-16, 22-20.
  • Tommy Sugiarto vs Sitthikom Thammasin (Thailand) - 21-17, 21-19.