Ada ‘Tuah’ China di Balik Capaian Praveen/Melati ke Final Denmark Open

Sabtu, 19 Oktober 2019 21:50 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia.org
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengakui bahwa kesuksesannya ke final Denmark Open 2019 didapatkan berkat tuah China. Copyright: © badmintonindonesia.org
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengakui bahwa kesuksesannya ke final Denmark Open 2019 didapatkan berkat tuah China.

INDOSPORT.COM – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melaju ke final Denmark Open 2019. Keduanya mengakui bahwa kesuksesannya merupakan buah dari mengalahkan pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

“Setelah menang dari unggulan pertama di perempatfinal, kami merasa peluang untuk juara semakin terbuka. Kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dan akan bermain lebih maksimal lagi,” ujar Praveen dilansir dari situs Badminton Indonesia.

“Perasaan kami tentu senang sekali bisa ke final. Ini adalah final level 750 saya yang kedua dan tahun ini belum ada gelar juara. Kami bisa membuktikan sampai ke final dan bisa mengambil gelar perdana tahun ini,” lanjut Praveen.

Praveen/Melati berhasil melaju ke final usai mengalahkan wakil China Taipei, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya, dengan skor 21-12, 21-12, di babak semifinal yang digelar Sabtu (19/10/19) di Odense Sport Park.

Dalam kemenangan tersebut, Praveen/Melati hanya membutuhkan waktu 27 menit. Salah satu ganda campuran andalan Indonesia ini mampu lepas dari tekanan Wang/Cheng usai saling mengejar poin pada awal set pertama dan kedua.

“Fokus dan komunikasi menjadi kunci kemenangan kami hari ini. Mungkin saja, kami juga lebih siap dari lawan (Wang/Cheng). Kami juga sebelumnya lebih banyak berdiskusi sebelum bermain menghadapi mereka,” ucap Praveen.

Pada babak final yang akan digelar Minggu (20/10/19) besok, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping. Pasangan asal China itu lolos usai menyingkirkan Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea Selatan) dengan 21-15, 15-21, 21-11.