Pecundangi Peringkat 1 Dunia, Praveen/Melati Jadi Sorotan BWF

Sabtu, 19 Oktober 2019 08:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Coro Mountana
© badmintonindonesia.org
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti mengalahkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di Denmark Open 2019.  Foto: badmintonindonesia.org Copyright: © badmintonindonesia.org
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti mengalahkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di Denmark Open 2019. Foto: badmintonindonesia.org

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menjadi sorotan Badminton World Federation (BWF) setelah sukses mempermalukan pasangan peringkat 1 dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, di Denmark Open 2019.

Bermain di Odense Sportspark, Denmark, Sabtu (19/10/2019), Praveen/Melati di luar dugaan mampu taklukkan unggulan pertama asal China, Siwei/Yaqiong dengan rubber set 18-21, 21-16, 22-20.

Pertandingan yang berlangsung selama 55 menit itu berlangsung cukup tegang. Meski demikian, Praveen/Melati mampu bermain cukup tenang meski sempat terjadi kejar-kejaran skor.

BWF secara khusus menyoroti perjuangan ganda campuran favorit di Indonesia atas keberhasilan mereka melaku ke semifinal Denmark Open dengan mengalahkan Siwei/Yaqiong.

Melalui akun Instagram resminya, BWF mengklaim bahwa Praveen/Melati mengukir rekor baru karena untuk pertama kalinya mampu menundukkan Siwei/Yaqiong yang berperingkat no. 1 dunia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Dari tujuh pertemuan sebelumnya dengan Zheng/Huang, baru kali ini Praveen/Melati menang. Uniknya, kemenangan ini diraih setelah sempat Praveen tersandung masalah kedisiplinan di pelatnas Cipayung.

Di semifinal Denmark Open 2019 Sabtu (19/10) ini, Praveen/Melati akan dipertemukan dengan ganda campuran Chinese Taipei, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya.

Praveen/Melati menjadi wakil terakhir Indonesia yang tembus semifinal setelah sebelumnya dua ganda putra (Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan) serta satu tunggal putra (Tommy Sugiarto) sudah memastikan lolos ke 4 Besar.